Kamis, 25 Juli 2024

Harga Beras, Minyak Goreng dan Telur Ayam Masih Tinggi di Pematangsiantar

Redaksi - Rabu, 13 September 2023 22:12 WIB
292 view
Harga Beras, Minyak Goreng dan Telur Ayam Masih Tinggi di Pematangsiantar
Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Ilustrasi
Pematangsiantar (SIB)
Masyarakat di Pematangsiantar mengeluhkan masih tingginya harga beras, minyak goreng dan telur ayam ras, yang diperdagangkan, di pasar-pasar tradisional dan modern di Pematangsiantar, Selasa (12/9).
Dini seorang pedagang menuturkan bahwa harga telur berkisar Rp 1.600 -Rp 1.800 per butir. Minyak goreng dalam kemasan berbagai merek untuk ukuran 1 liter Rp 14.000-Rp 17.000, sedangkan untuk ukuran 2 liter Rp 35.000-Rp 42.000 . Demikian juga untuk beras ukuran 5 kg dari beberapa merek mencapai Rp 65.000-Rp 75.000,juga untuk ukuran 10 kg berkisar Rp 130.00p-Ro 140.000.
Masih tingginya harga beberapa jenis kebutuhan tersebut, membuat para pedagang harus menambah modal berjualan, untuk membeli aneka kebutuhan kiosnya. Padahal saat ini kondisi jualan sepi. "Kami harus sabar dalam mengelola usaha, agar bisa bertahan demi keluarga,mengingat berjualan ini sudah menjadi sumber mata pencaharian,"ujarnya.
Hal yang sama juga diungkapkan 0 Purba selaku konsumen yang mengeluhkan masih tingginya harga aneka kebutuhan yang diperjualbelikan di pasar -pasar tradisional dan modern di Pematangsiantar. Sehingga membuat dirinya harus bijak dan melirik, apabila ada promosi harga murah yang ditawarkan pasar.
Para pedagang dan konsumen sangat mengharapkan adanya penurunan harga, agar bisa lebih terjangkau oleh masyarakat, (D3/r)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
HBA dan HUT IAD, Kejari Sergai Ajangsana ke Panti dan Kunjungi Purnaja
Masuk dalam Daftar Orang Terkaya, Eka Tjipta Widjaja Pilih Hidup Sederhana
Heboh ! Minyak Goreng di China Diduga Terkontaminasi, Warga Panic Buying
PUD Pasar Medan Akan Bangun Sarana Olahraga di Pasar Petisah Tahap II
Pemko Tebingtinggi Gelar Rakor TPID, Stok Barang Masih Aman
Harga Minyak Goreng Merangkak Naik
komentar
beritaTerbaru