Harga Cabai Anjlok, TP PKK Batubara Bantu Petani


121 view
Harga Cabai Anjlok,  TP PKK Batubara Bantu Petani
(Foto Dok/Kominfo)
Bantuan: Ketua TP PKK Batubara Maya Indriasari menyerahkan bantuan kepada petani cabai yang tergabung dalam koperasi, Jumat (16/7).
Batubara (SIB)
Pemkab Batubara melalui TP PKK memberikan bantuan kepada petani cabai yang tergabung dalam koperasi pertanian di Desa Lubuk Cuik, Kecamatan Limapuluh Pesisir, Jumat (16/7).

Bantuan berupa, trolley 3 unit, exhaust fan 4 unit, keranjang buah 100 unit, kotak pengiriman 240 unit, timbangan digital 1 unit, dan timbangan duduk 2 unit.

Ketua TP PKK Batubara, Maya Indriasari menyebutkan, Desa Lubuk Cuik merupakan daerah penghasil cabai terbesar untuk Batubara. Biasanya, saat panen raya tiba, maka harga jual cabai akan turun.

Oleh karenanya, kata dia, pihaknya memberikan alat perlengkapan untuk membantu koperasi dalam rangka meningkatkan produktivitas mereka disaat mengalami kesulitan harga cabai jatuh.

Maya mengharapkan, dengan diberikannya bantuan ini koperasi mampu melayani kebutuhan anggota di masa sulit dan koperasi menjadi mandiri, kuat serta handal. (E7/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com