Harga Cabai Meroket, Edy Rahmayadi Perintahkan BUMD Gelar Pasar Murah di Kota Medan


222 view
Harga Cabai Meroket, Edy Rahmayadi Perintahkan BUMD Gelar Pasar Murah di Kota Medan
(Foto: Dok/Diskominfo Sumut)
PASAR MURAH: BUMD gelar pasar murah disalah satu titik di Kota Medan untuk menekan tingginya harga komoditi cabai merah yang berapa pekan terakhir, mahal, foto dipetik, Jumat (1/7). 

Sekaligus juga untuk menambah jumlah pasokan di beberapa pasar agar masyarakat tidak kesulitan mendapatkan bahan pokok itu.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melalui Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sumut Naslindo Sirait menjelaskan, pasar murah akan terus berlangsung seiring tingginya angka inflasi pada Juni 2022 mencapai 4,18 persen dan cabai merah menjadi penyumbang andil terbesar kondisi tersebut, dimana kondisi itu menjadi perhatian pemerintah untuk mengupayakan agar tidak terjadi gejolak.

“Pemprov Sumut akan terus memperhatikan tata kelola cabai, agar tidak ada gejolak setiap saat, dengan cara membangun pola tanam di sektor hulu sekaligus juga membangun kemitraan. Sehingga terwujud kontrak pertanian antara petani cabai dengan BUMD Sumut,” kata Naslindo, Jumat (1/7).

Mekanisme tersebut, kata Naslindo, akan menimbulkan kepastian harga dan jumlah pasokan untuk meredam tingginya harga cabai merah. Termasuk juga mengatasi kendala berupa anomali cuaca tidak menentu.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com