Harga Ikan di Pematangsiantar Pengaruhi Daya Beli Masyarakat


65 view
ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah
Ilustrasi.
Pematangsiantar (SIB)
Harga aneka jenis ikan basah segar yang diperdagangkan di pasar-pasar tradisional di Pematangsiantar, Rabu (7/4) dianggap mahal. Kondisi itu dikeluhkan masyarakat, terutama di tengah-tengah masih terjadinya pandemi Covid-19.

Untuk harga aneka jenis ikan basah segar tersebut, seperti ikan aso-aso Rp 22.000 per Kg, selar Rp 32.000 per Kg, lele Rp 25. 000 per Kg, mujahir Rp 34.000 per Kg, dencis Rp 32.000 per Kg dan lainnya.

Menurut Naomi, salah seorang pedagang, harga aneka ikan basah segar, yang tergolong mahal tersebut memengaruhi daya beli masyarakat dan cenderung menurun, sehingga mempengaruhi pendapatan pedagang. Para pedagang harus menambah modal untuk berjualan dan juga mengurangi pasokan ikan yang akan dijual.

Sementara itu, menurut Olin, seorang pembeli , harga ikan yang masih tinggi tersebut, menambah beban keluarganya, karena berpengaruh pada keuangan rumah tangga, sementara pendapatan cenderung menurun , terutama di masa masih terjadinya pandemi Covid-19. Untuk itulah diharapkannya, agar ada penurunan harga ikan basah segar , sehingga semakin terjangkau masyarakat. (D3/c)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com