Harga Minyak Goreng dan Telur Mahal di Medan

* Harga Bahan Pokok Umumnya Stabil

77 view
Harga Minyak Goreng dan Telur Mahal di Medan
Foto: detik
Ilustrasi 
Medan (SIB)
Jelang Natal dan Tahun Baru harga berbagai bahan pokok bervariasi umumnya stabil, namun ada juga yang turun harganya di pasaran. Misalnya bawang merah dari Rp28.000 per kg menjadi Rp20.000 per kg terutama bawang merah dari Jawa. Sementara harga telur dan minyak goreng masih mahal.

Menurut pantauan SIB di sejumlah pasar dalam beberapa hari ini, ketersediaan bahan pokok mencukupi dan harga stabil. Namun yang masih mahal adalah harga minyak goreng curah antara Rp16.000 hingga Rp17.000 per Kg yang sebelumnya hanya Rp12.500 per Kg.

Sementara Bulog hingga saat ini belum menjual minyak goreng.
Menurut Kasi Sekretariat Umum dan Humas Perum Bulog Kanwil Sumut, Anggi Ardiansyah pihaknya belum ada menjual minyak goreng.

Artinya untuk minyak goreng Bulog belum bisa memastikan pengadaan itu mengingat harga CPO sekarang mahal dan modal pembelian saja sudah tinggi dari pabrik.

"Jadi stok minyak goreng masih kosong tapi kita masih melakukan proses pembelian,” ungkapnya kepada SIB, Kamis (25/11).

Sejumlah pedagang di Pasar Durian maupun di Pasar Cemarà membenarkan, ketersediaan bahan pokok mencukupi dan harga bervariasi, tapi harga umumnya terkendali.

Untuk harga bawang merah masih di bawah Rp20.000 per Kg, bawang putih Rp 25.000 per Kg, cabai rawit Rp 25.000 per Kg.
Untuk harga telur mahal, yakni per papan isi 30 butir ukuran sedang biasanya Rp36.000 naik menjadi Rp 45.000.

"Sudah 2 minggu ini harga telur mahal, ungkap Akbar pedagang berbagai bahan pokok, Kamis sore. (A1/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com