Harga Sejumlah Komoditi Tinggi di Pematangsiantar


105 view
Harga Sejumlah Komoditi Tinggi di Pematangsiantar
f:yetty/mistar
Harga ayam potong naik.
Pematangsiantar (SIB)
Menjelang Natal dan Tahun Baru, harga sejumlah komoditi yang diperdagangkan di pasar-pasar tradisional dan modern di Pematangsiantar, seperti daging ayam potong, telur dan minyak goreng, Rabu (1/12), masih bertahan tinggi, sehingga masyarakat selaku konsumen semakin mengeluh.

Untuk daging ayam potong Rp 31.000 per Kg, telur ayam Rp 1.550 per butir, telur ayam kampung Rp 3.000 per butir dan minyak goreng curah Rp 19.000 per Kg, minyak goreng dalam kemasan dengan berbagai merek ukuran 2 liter Rp 36.000-Rp 39.000, serta untuk ukuran 1 liter dengan berbagai merek Rp 17.000-Rp 19.000.

Menurut Rina, seorang pedagang, harga yang masih tinggi sudah terjadi sejak dua bulan ini, sehingga konsumen semakin mengeluhkannya, terutama di masa pandemi Covid-19. "Kami juga merasakan dampak dari masih tinggi harga , karena harus nambah modal jualan dan tidak menstok dalam jumlah banyak, takut kurang laku, serta omset /pendapatan pun menurun," keluhnya.

Ida, seorang konsumen mengatakan, dengan harga yang masih tinggi sangatlah membebani , karena menyebabkan pengeluaran untuk belanja semakin tinggi, sementara pendapatan turun, karena masih terjadinya pandemi Covid-19. Sehingga, untuk sementara waktu, haruslah hemat berbelanja. Ida mengharapkan harga turun, agar bisa semakin terjangkau. (D3/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com