Hari Armada RI Ke-76, TNI AL Lanal TBA Gelar Berbagai Perlombaan


363 view
Hari Armada RI Ke-76, TNI AL Lanal TBA Gelar Berbagai Perlombaan
(Foto: harianSIB.com/Regen Silaban)
TIUP: Salah seorang prajurit TNI AL saat mengikuti perlombaan meniup Pluit, memperingati hari Armada RI Ke-76 di Aula Mako Lanal TBA, Jalan Tanjung Berombang, Desa Asahan Mati, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan, Selasa (30/11/2021).

Tanjungbalai (harianSIB.com)

Memperingati Hari Armada RI Ke-76, TNI AL Lanal TBA menggelar berbagai perlombaan pengetahuan dan ketangkasan bagi para prajurit, yang diselenggarakan di Mako Lanal TBA, Jalan Tanjung Berombang, Desa Asahan Mati, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan, Selasa (30/11/2021).


Perlombaan di bidang pengetahuan dan ketangkasan itu di antaranya, lomba kekuatan Matra Laut yakni, naik turun truk, angkat tali tross, membalikkan ban, angkat Amo. Lomba ketangkasan Matra Laut yakni, lempar tali buangan dan pluit. Kemudian perlombaan olahraga yakni lomba bola voly, bulu tangkis dan tenis meja.


Peserta lomba adalah antara satuan kerja di wilayah maritim Lanal TBA dinantaranya, masing-masing tim dari seluruh jajaran Patroli Kamla, Posal dan Posmat, serta tim dari KAL Pandang dan Mako Lanal TBA.


Danlanal TBA Letkol Robinsin Hendrik Etwiory kepada sejumlah wartawan mengatakan, pelaksanaan lomba pengetahuan dan ketangkasan ini bertujuan untuk tetap menjaga kekompakan sesama prajurit.


"Perlombaan yang digelar ini selain menyambut hari Armada juga untuk mengasah keterampilan prajurit TNI AL khususnya prajurit Lanal TBA, "ucap Robinson.


Dijelaskan Robinson bahwa, kegiatan hari Armada RI yang diperingati pada tanggal 5 Desember setiap tahun itu memiliki makna penting sebagai catatan dan tonggak sejarah perjalanan armada dari sejak didirikan oleh para pendahulu.


"Hari Armada RI adalah memaknai TNI AL sebagai perwujudan dari hakikat kekuatan TNI Angkatan Laut yang dibentuk dalam Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yang meliputi KRI, Pesawat Udara, Pasukan Marinir, dan Pangkalan TNI Angkatan Laut, "ucapnya.


Selain perlombaan, kata Danlanal Robinson, Lanal TBA juga tetap memberi penekanan kepada penyebaran virus Covid -19.


"Kedepan masih ada kegiatan lainnya, yakini Kamis, 2 Desember 2021 ziarah ke Taman Makam Pahlawan dan penyerahan tali asih ke janda-janda TNI AL Lanal TBA. Kemudian pada Jumat, 3 Desember 2021, kita melaksanakan vaksinasi maritim di kapal KAL Pandang, dengan sasaran nelayan yang akan berangkat, di tengah laut maupun pulang melaut, "pungkasnya. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com