Hari Ini, 277 Calon di Dairi 'Bertarung' Menjadi Kepala Desa


515 view
Hari Ini, 277 Calon di Dairi 'Bertarung' Menjadi Kepala Desa
Foto/SIB Tulus Tarihoran
ANTUSIAS: Pemilih antusias datang ke TPS, untuk memberikan hak pilih. Terlihat pemilih antri di pintu TPS dengan membawa surat undangan, Kamis (25/11/2021) di TPS 2 Desa Bangun 1.
Sidikalang (harianSIB.com)

Sebanyak 277 calon 'bertarung' mengambil hati rakyat untuk terpilih menjadi kepala desa di 106 desa se-Kabupaten Dairi, Kamis (25/11/2021).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Junihardi Siregar kepada jurnalis Koran SIB Tulus mengatakan, Pilkades serentak tahun 2021 di Dairi, dengan calon sebanyak 277 orang, berkompetisi menjadi kepala desa di 106 desa.

Lanjutnya, pemungutan suara dimulai pukul 07.00 WIB- 12.00 WIB, sementara perhitungan surat suara dimulai pada pukul 13.00 WIB hingga selesai di 262 tempat pemungutan suara (TPS).

Hingga saat ini, sejumlah TPS sudah hampir rampung melakukan pemungutan suara. Pemilih sudah mulai sepi datang ke TPS. Kendati demikian, pemungutan suara tetap tutup pada pukul 12.00 WIB.

"Proses pemungutan suara sampai saat ini, berjalan lancar tanpa ada kendala" ucapnya.

Pantauan jurnalis di sejumlah TPS, pemungutan suara berjalan dengan lancar. Pemilih antri menunggu panggilan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS).(*)

Penulis
: Tulus Tarihoran
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com