Hari Ini, Sejumlah Pejabat Pemko Tanjungbalai Diperiksa KPK


1.233 view
Hari Ini, Sejumlah Pejabat Pemko Tanjungbalai Diperiksa KPK
DIPERIKSA: Sejumlah pejabat Pemko Tanjungbalai yang diperiksa petugas KPK di Polres Tanjungbalai, Rabu (21/4/2021). (Foto: harianSIB.com/Regen Silaban)
Tanjungbalai, (harianSIB.com) -Hari ini, Rabu (21/4/2021), sejumlah pejabat Pemko Tanjungbalai di antaranya, Sekda Yusmada, Kepala BKD Abu Hanifah, Plt Camat Datuk Bandar Timur Pahala Zulfikar, serta dari Dinas PUPR, diperiksa petugas KPK di Mapolres Tanjungbalai.

Selain pejabat, seorang Kepling di Kelurahan Pulau Simardan, Kecamatan Datuk Bandar, Tanjungbalai, bernama Abdul Rahim Sirait, alias Tajam juga diperiksa petugas KPK.

Dari keterangan para pejabat tersebut, pemeriksaan petugas KPK itu terkait kasus jual beli jabatan atau mutasi jabatan di lingkungan Pemko Tanjungbalai tahun 2019.

Plt Camat Datuk Bandar Timur, Pahala Zulfikar, kepada harianSIB.com, usai menjalani pemeriksaan petugas KPK di Polres Tanjungbalai mengatakan, dirinya diperiksa seputar oknum Kepling.

"Jadi saya menyampaikan ke penyidik KPK, sesuai Peraturan Wali Kota, di situ ada kewajiban dan larangan Kepling. Maka jika terbukti melanggar Perwa akan diberhentikan, "katanya.

Kepala BKD Tanjungbalai, Abu Hanifah, juga mengatakan dirinya diperiksa KPK terkait mutasi jabatan tahun 2019.

"Saya diperiksa terkait mutasi jabatan tahun 2019, "ucap Abu Hanifah menjawab pertanyaan wartawan usai menjalani pemeriksaan, di Gedung Endra Dharmalaksana Polres Tanjungbalai, Rabu (21/4/2021), sekitar 13.00 WIB. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com