Hari Ini, Taput Kembali Diguncang Gempa


297 view
Hari Ini, Taput Kembali Diguncang Gempa
Foto Dok/BMKG
BMKG: Inilah tangkapan layar pusat gempa berada di darat 9 Km Barat Laut Kabupaten Taput, Kamis, (6/10/2022). 

Taput (harianSIB.com)

Setelah gempa magnitudo 6,0 yang terjadi pada Sabtu, (1/10/2022), Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) kembali diguncang gempa hari ini Kamis, (6/10/2022) sekira pukul 15.30 WIB.

Berdasarkan laman BMKG.go.id, daerah Tarutung diguncang gempa bumi tektonik dan hasil analisa BMKG menujukkan bahwa gempa bumi itu berkekuatan magnitudo 4,5.

Episenter juga terletak pada koordinat 2.09 LU dan 98.92 BT atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 9 Km Barat Laut Tapanuli Utara, Sumut pada kedalaman 2 km.

Sementara gempa itu masih termasuk dalam rangkaian gempa susulan dari gempa utama Taput magnitudo 5,8 pada 1 Oktober 2022 lalu pukul 02.28 WIB.

Berdasarkan pantauan harianSIB.com, warga berhamburan keluar rumah saat gempa mengguncang daerah tersebut. Hingga berita ini dikirim belum diketahui kerusakan akibat gempa.

Sebelumnya, gempa magnitudo 6,0 di Taput menyebabkan kerusakan pada sejumlah fasilitas umum seperti infrastruktur jalan, sekolah dan rumah ibadah.(BR6)

Editor
: Robert/Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com