Hari Ini 34 Puskesmas dan RSUD Deliserdang Layani Vaksin Dosis I


421 view
Hari Ini 34 Puskesmas dan RSUD Deliserdang Layani Vaksin Dosis I
(Foto: Dok/Dinkes)
VAKSIN MODERNA: Kepala Dinas Kesehatan Deliserdang dr Ade Budi Krista menerima vaksin dosis III jenis Moderna sebagai contoh untuk nakes lainnya dan masyarakat di Lubukpakam, Senin (16/8/2021).
Lubukpakam (harianSIB.com)
Pemkab Deliserdang kembali membuka layanan vaksinasi setelah sempat berhenti akibat stok yang tidak ada. Vaksinasi akan dilaksanakan di 34 Puskesmas, RSUD Pancurbatu dan RSUD Deliserdang. Vaksinasi menggunakan Moderna.

"Sudah kita mulai vaksinasi kembali. Silahkan datang masyarakat yang mau divaksin, cukup membawa foto kopi KTP. Petugas nantinya akan mengecek warga itu apa layak untuk menerima vaksin," kata Kadis Kesehatan Deliserdang, dr Ade Budi Krista saat dihubungi jurnalis Koran SIB Jekson Turnip, Rabu (18/8/2021).

Dijelaskan, pihaknya kembali dapat membuka layanan vaksin karena baru menerima 2.650 vial vaksin Moderna. Untuk tenaga kesehatan (nakes) sebayak 250 vial vaksin moderna dan sisanya sebayak 2.400 vial untuk masyarakat umum.

"Untuk nakes sudah dimulai vaksin dosis III pada Senin (16/8) di semua Puskesmas. Dan saya juga sudah divaksin dosis III," kata Ade.

Ditanya adanya isu masyarakat yang menerima vaksin Moderna akan demam, dia menegaskan hal itu merupakan hoax. Vaksin Moderna itu sudah melewati uji klinis, jadi cukup aman, suci dan halal untuk dipergunakan.

"Efeknya tidak ada setelah saya disuntik, hanya sedikit pegal ditempat suntikan. Jadi saya minta seluruh nakes di Deliserdang tidak usah percayai hoax. Seluruh nakes vaksin dosis ketiga sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk melindungi nakes sebaai unsur yang paling beresiko terpapar," tandas Kordinator Kesehatan Satgas Covid-19 Deliserdang itu. (*)
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com