Kamis, 30 Mei 2024 WIB

Hari Keenam Safari Ramadan, Pj Bupati Palas Waspadai Persoalan Narkoba

Redaksi - Rabu, 27 Maret 2024 20:13 WIB
167 view
Hari Keenam Safari Ramadan, Pj Bupati Palas Waspadai Persoalan Narkoba
Foto : SIB/Robert Nainggolan
Pj Bupati Palas Dr Edy Junaedi saat menyampaikan kata sambutan safari ramadhan di di Masjid Miftahul Gufron Desa Matondang, Kecamatan Ulu Barumun. Senin (25/3). 
Padang Lawas (SIB)
Hari ke enam Safari Ramadhan Tahun 1445 H/ 2024 M di Masjid Miftahul Gufron Desa Matondang, Kecamatan Ulu Barumun, Pj Bupati Padang Lawas Dr Edy Junaedi SSTP MSi soroti masalah peredaran narkoba yang harus diwaspadai.
Untuk itu Pj Bupati Palas mengingatkan agar setiap orang tua harus berperan aktif dalam mengawasi pergaulan anak baik dilingkungan maupun lingkup sekolah, sehingga Kabupaten Padang Lawas dengan motto Bercahaya di usianya yang sudah menginjak 17 tahun dapat benar-benar bebas dari narkoba.
Selain itu, Pj Bupati Palas menyinggung Kabupaten Padang Lawas saat ini masih jauh ketinggalan dibandingkan dengan kabupaten yang lain yang ada di Sumatra Utara. Hal tersebut dijelaskannya melihat dari hubungan badan statistik bahwa Padang Lawas masih di peringkat 28 dari 33 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara.
Dengan peringkat 28 ini, Pj Bupati Palas berharap untuk dijadikan motivasi dengan mengajak para orang tua agar mendorong generasi muda penerus dalam mengukir prestasi baik di lingkup sekolah maupun kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pendidikan maupun dinas lainnya.
"Bercahaya itu bukan sekedar singkatan saja, melainkan sebuah cahaya air dan hutan yang merupakan suatu pesan kesatuan yang dijadikan sebuah kreasi dan keinginan untuk menjadikan sebuah inspirasi, diusianya yang menginjak tahun ke 17 tahun ini kita makin rukun dan semakin sejahtera, sehingga Kabupaten Padang Lawas yang Bercahaya benar - benar terwujud," tuturnya. Senin (25/3)
Pj Bupati Palas juga menyoroti pentingnya protokol kesehatan yang harus di tingkatkan masyarakat di Kabupaten Padang Lawas. Mewakili dari dinas kesehatan, Ia meminta untuk diperhatikan, terlebih belum lama ini, pihaknya beserta pimpinan OPD baru pulang dari Jakarta dalam menindaklanjuti hasil dari kunjungan Presiden RI ke Kabupaten Padang Lawas pada tanggal 15 Maret 2024 lalu.
"Mudah - mudahan tidak akan lama lagi bantuan peralatan kesehatan dari Presiden Republik Indonesia akan diberikan kepada kita Kabupaten Padang Lawas ini," imbuhnya.
Diakhir sambutannya Pj Bupati Palas berharap melalui kegiatan safari ramadhan hubungan silaturahmi Pemkab Palas dan masyarakat terus terjalin, sehingga apa yang harapkan dapat segera terwujud demi Padang Lawas yang lebih baik dan sukses.
Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan ambal atau sajadah dan pemberian santunan kepada anak yatim serta tausiyah dari yang dibawakan Al ustadz M. Yamin sebelum berbuka puasa. (**)


SHARE:
Tags
beritaTerkait
Safari Ramadan BUMN 2024, Bulog Rantauprapat Siapkan 1.000 Paket Sembako Murah
Pj Bupati Palas Berikan Makanan Tambahan kepada Anak Berisiko Stunting
Safari Ramadan, Kapolda Sumut Kunjungi Tuan Guru Batak
Pemkab Labuhanbatu Bantu 10 Masjid dan Musholla di Panai Hulu Saat Safari Ramadan
Safari Ramadan, Wabup Simalungun Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Beragama
Pemkab Agara Buka Puasa Bersama dengan Unsur Forkopimda
komentar
beritaTerbaru