Hari Ketiga, Asisten dan Kepala OPD Pemko Tanjungbalai Diperiksa KPK


901 view
Hari Ketiga, Asisten dan Kepala OPD Pemko Tanjungbalai Diperiksa KPK
Foto: harianSIB.com/Regen Silaban
Enggan Berkomentar: Asisten I dan Asisten II serta sejumlah kepala OPD enggan berkomentar ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan, perihal dipanggil dan diperiksa oleh penyidik KPK di Gedung Endra Dharmalaksana Polres Tanjungbalai, Kamis (22/4/2021).
Tanjungbalai (harianSIB.com)

Di hari ketiga pemeriksaan kasus jual beli atau mutasi jabatan di lingkungan Pemko Tanjungbalai, sejumlah asisten dan kepala OPD dipanggil dan diperiksa penyidik KPK di Gedung Endra Dharmalaksana Polres Tanjungbalai, Kamis (22/4/2021).

Para asisten yang diperiksa di antaranya Asisten I bidang pemerintahan, Nurmalini Marpaung dan Asisten II bidang Ekbangsos, Zainul. Sementara Kepala OPD yang dipanggil di antaranya, Kadis Koperasi dan UKM Nedi Hamlet, Kadis Perkim Edy Surya dan Kadis Perikanan Nefri.

Saat mencoba dikonfirmasi wartawan, asisten dan kepala OPD enggan memberikan komentar terkait pemeriksaan tersebut.

Di hari yang sama, mantan Ketua DPRD Tanjungbalai Maralelo Siregar dan juga mantan wakil ketua DPRD yang sampai saat ini masih sebagai anggota DPRD Tanjungbalai, Ir. Rusnaldi Dharma turut diperiksa KPK.

"Saya diperiksa sebagai saksi dengan kapasitas saya mantan anggota DPRD bukan sebagai ketua dalam kasus yang saat ini sedang hangat di media, "ucap Maralelo, senada dengan Rusnaldi yang dikonfirmasi harianSIB.com, sekitar Pukul 12.30 WIB.

Pemeriksaan di hari ketiga yang dilakukan penyidik anti rasuah ini menambah deretan pejabat maupun kepala OPD di lingkungan Pemko Tanjungbalai yang telah diperiksa penyidik KPK terkait kasus jual beli atau mutasi jabatan di lingkungan Pemko Tanjungbalai tahun 2019 lalu.

Hal ini mengingat di hari sebelumnya, Rabu (21/4/2021), penyidik telah memeriksa Sekda Yusmada, Wakil Wali Kota H. Waris, Kepala BKD Abu Hanifah, Kabag Umum Hurmaini Nasution, Plt Camat Datuk Bandar Timur Pahala Zulfikar, Kadis Pendidikan Azhar dan Kadis PUPR Tety Siregar.

Selain pejabat, salah seorang Kepling di Kelurahan Pulau Simardan Kecamatan Datuk Bandar Timur, serta seorang pemborong ternama di Tanjungbalai berinisial JL turut diperiksa KPK. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Robert/Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com