Hasil Tes Urin 165 Pejabat Pemkab Labusel Negatif Narkoba


190 view
Hasil Tes Urin 165 Pejabat Pemkab Labusel Negatif Narkoba
(Liputan6.com/Johan Fatzry)
Ilustrasi Tes Urine
Kotapinang (harianSIB.com)
Hasil tes urin mendadak 165 pejabat Pemkab Labuhanbatu Selatan (Labusel), beberapa waktu lalu, seluruhnya dinyatakan negatif menggunakan narkoba.

Hasil tersebut diketahui berdasarkan laporan hasil tes urin yang disampaikan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Labuhanbatu Utara (Labura), pada 17 November 2021.

"Kita sangat bersyukur seluruhnya negatif. Ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Labusel untuk turut memerangi peredaran Narkoba," kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemkab Labusel, Zulkifli Siregar kepada wartawan, Jumat (26/11/2021).

Dijelaskannya, tes urin beberapa waktu lalu diikuti Wakil Bupati Ahmad Fadly Tanjung, Sekretaris Daerah Heri Wahyudi, para Staf Ahli, sejumlah Asisten, Kepala OPD, Kabag, Camat, Sekretaris OPD, Kabid, Kepala Puskesmas dan Korwil Dinas Pendidikan di kecamatan. Menurutnya, seluruh pejabat tersebut tidak mengetahui pelaksanaan tes urin, karena diundang untuk menghadiri rapat.

Meski demikian, kata dia, ada 35 orang yang tidak hadir pada kegiatan tersebut, karena sebagian ada yang memang tugas luar. Ada juga pejabat yang sudah hadir, tetapi tidak ikut tes urin, seperti seorang Asisten.

Meski demikian, dalam waktu dekat ini ke- 35 pejabat yang tidak ikut itu tetap akan diambil sampel urinnya untuk diuji. Sehingga tidak ada pemikiran-pemikiran negatif yang berkembang di tengah masyarakat.

"Seluruh hasil tes urin disampaikan kepada bupati dan sekda. Sebanyak 35 pejabat yang belum mengikuti tes, dalam waktu dekat ini akan diambil sampel urinnya" katanya. (*)

Penulis
: Rudi Afandi Simbolon
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com