Henry Dumanter Sosialisasikan Perda Pilkades Deliserdang


164 view
Henry Dumanter Sosialisasikan Perda Pilkades Deliserdang
Foto.SIB/Lisbon Situmorang
BANTUAN : Ketua Fraksi PDIP DPRD Deliserdang, Henry Dumanter Tampubolon menyerahkan bantuan beras 5 Kg, kepada masyarakat desa peserta sosialisasi Perda, Rabu (24/11/2021) di Batangkuis.
Batangkuis (harianSIB.com)

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Deliserdang, Ir Henry Dumanter Tampubolon, mengelar sosialisasi Perda Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) yang akan dilaksanakan, Maret 2022 di Kabupaten Deliserdang, Rabu (24/11/2021) sore, di Desa Payahgambar Kecamatan Batangkuis Kabupaten Deliserdang.

Jurnalis Koran SIB Lisbon Situmorang melaporkan, sosialisasi yang dihadiri seratusan masyarakat desa, Henry Dumanter menyampaikan bahwa syarat administari calon kepala desa diantaranya adalah berusia minimal 25 tahun, berpendidikan paling rendah tamat SMP (Sekolah Menengah Pertama) atau sederajat, serta berbadan sehat dan bebas narkotika dan zat adiktif lainnya.

Disebutkan, biaya pelaksanaan Pilkades seluruhnya akan ditanggung APBD Deliserdang dibantu APDes (Anggaran Pendapatan Belanja Desa) masing-masing desa, sehingga para calon kepala desa nantinya tidak ada pungutan biaya. Sementara pelaksanaan pemungutan suara direncanakan dilakukan secara serentak ditempatkan di setiap dusun dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sementara pengawasan pelaksanaan Pilkades, Pemkab Deliserdang akan melibatkan Kepolisian. “Perdanya sudah disahkan, kita tinggal menunggu Perbup (Peraturan Bupati) untuk mengetahui waktu pelaksanaan Pilkades yang direncanakan secara serentak Maret 2022” jelasnya.

Sosialisasi Perda yang juga dihadiri sejumlah kader PDIP Deliserdang diantaranya Oktoberliana Aritonang dan Ketua PAC PDIP Kecamatan Lubukpakam, Indra Silaban SH, Henry Dumanter berharap, melalui Pilkades masyarakat desa benar-benar dapat memilih pemimpin desa yang siap mengabdikan dirinya bersama-sama dengan masyarakat untuk membangun desa.

Usai sosialisasi, anggota DPRD Deliserdang Henry Dumanter memberikan bantuan beras 5 Kg kepada seratusan masyarakat peserta sosialisasi dari beberapa desa di Kecamatan Batangkuis. (*).

Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com