Himapsi Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Pasca Pilkada Simalungun


235 view
Foto Dok
Defri Damanik SPd
Simalungun (SIB)
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Himpasi) Kabupaten Simalungun mengajak masyarakat 'Bumi Haboron Do Bona' menjaga kerukunan pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Simalungun.

"Sembari menunggu hasil rekapitulasi resmi dari KPU, mari kita bersama-sama menjaga kerukunan serta menjalin persaudaraan dan persatuan. Karena Simalungun adalah rumah kita bersama," kata Ketua DPC Himapsi Simalungun Defri Damanik SPd, Kamis (10/12) di Saribudolok.

Defri mengajak seluruh masyarakat untuk saling menghormati dan menghargai serta dapat menerima hasil Pilkada dengan baik dan bersama-sama berkomitmen mewujudkan Simalungun menjadi lebih baik.

"Soal hasil Pilkada ini, kita serahkan kepada penyelenggaranya. Soal keamanannya kita percayakan kepada TNI-Polri. Kerukunan, persatuan dan persaudaraan, kita rajut bersama-sama. Simalungun adalah rumah kita, yang harus kita jaga bersama-sama," katanya.

Diakhir kata, Defri mengimbau kepada seluruh masyarakat yang selama ini terbelah dalam mendukung calon masing-masing di Pilkada Simalungun untuk kembali merajut kebersamaan. "Tidak ada lagi permusuhan dan kebencian," ucapnya. (S06/c)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Harian SIB Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com