Himapsi Demo ke DPRD Simalungun Tolak Konversi Kebun Teh Sidamanik


210 view
Himapsi Demo ke DPRD Simalungun Tolak Konversi Kebun Teh Sidamanik
Foto: SIB/Bambang J Sitanggang
ORASI: Dedi Damanik (megang mic) dari himapsi sedang berorasi menolak konversi tanaman teh ke kelapa sawit saat aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Simalungun di Pamatang Raya, Rabu (22/6). 

Simalungun (SIB)

Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Himapsi) demo ke Kantor DPRD Simalungun di Pamatang Raya, Rabu (22/6).


Sebelum sampai ke Kantor DPRD, puluhan massa berkumpul di depan Kantor BPBD dan berjalan kaki menuju kantor dewan sambil mendengungkan yel-yel tolak konversi.


Pada aksi itu, Himapsi meminta lembaga DPRD Simalungun menolak konversi tanaman teh ke kelapa sawit yang akan dilakukan pihak Kebun Teh Bah Butong Sidamanik.


Orator aksi Dedi Damanik menyampaikan, mereka berjuang menolak konversi yang akan dilakukan pihak perkebunan PTPN IV karena berdasarkan pengalaman selama ini akibat konversi tanaman teh ke kelapa sawit seperti yang terjadi di Panei Tongah, warga di Panei Tongah kerap mengalami kebanjiran.


Kemudian Dedi juga mengatakan, bahwa Kebun Teh Sidamanik merupakan ikon Simalungun melalui agro wisata yang ramai dikunjungi oleh masyarakat.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com