Hindari Kerumunan, Calon Penerima Vaksin Covid-19 di RSAL Komang Makes Mendaftar Melalui Internet


182 view
Hindari Kerumunan, Calon Penerima Vaksin Covid-19 di RSAL Komang Makes Mendaftar Melalui Internet
(Foto: Dok/Dispen Lantamal I)
PEMERIKSAAN:  Seorang warga menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, di RSAL Komang Makes, Rabu (15/9/2021).
Belawan (harianSIB.com)
Meski setiap hari melayani prajurit dan PNS Lantamal I serta masyarakat Kecamatan Medan Belawan sekitarnya untuk mendapatkan vaksin Covid-19, akhir-akhir ini saat kegiatan berlangsung tidak lagi terlihat antrean maupun kerumunan warga di sekitar areal Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Komang Makes Belawan.

Hal tersebut menurut pihak Dispen Lantamal I terjadi setelah diterapkannya kebijakan bagi warga maupun prajurit Lantamal I calon penerima vaksin Covid-19 diwajibkan mendaftar melalui internet dengan link https://forms.gle/R4mgiS9zLGnSxAJZ8 yang dapat diakses setiap hari.

Lebih lanjut pihak Dispen Lantamal I mengatakan, pendaftaran melalui link tersebut setiap harinya dibuka mulai pukul 18.00 hingga 22.00 WIB. Selanjutnya satu hari menjelang pelaksanaan para warga maupun prajurit Lantamal I calon penerima vaksin Covid-19 akan menerima pesan singkat melalui telepon seluler. Bukti pesan singkat atau SMS tersebut menjadi bukti sebagai peserta untuk dilayani oleh petugas di RSAL Komang Makes pada hari dan waktu yang telah ditentukan.

Vaksinasi Covid-19 yang rutin dilaksanakan di RSAL Komang Makes, dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Bagi penerima vaksin dosis kedua, jarak minimal setelah 28 hari vaksinasi pertama dengan membawa fotokopi kartu vaksin atau KTP. Sedangkan bagi peserta usia 12 hingga 17 tahun membawa Kartu Keluarga (KK) serta menunjukkan SMS bahwa calon peserta sudah mendaftar melalui link yang sudah ditentukan dan calon penerima vaksin juga harus dalam kondisi sehat.

Jurnalis Koran SIB Pally S melaporkan vaksininasi Covid-19 yang rutin dilakukan RSAL Komang Makes Lantamal I Belawan untuk percepatan program pemerintah untuk memvaksin 70 persen lebih penduduk Indonesia tersebut, setiap harinya melayani 100–200 orang warga dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (*)


Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com