Hindari Truk Rusak, Bus Penumpang Masuk Parit Bekoan di Jalinsum Sisumut


446 view
Hindari Truk Rusak, Bus Penumpang Masuk Parit Bekoan di Jalinsum Sisumut
Foto: harianSIB.com/ Rudi Afandi simbolon
Masuk Parit: Satu unit bus BK7311LD bermuatan 19 penumpang masuk parit bekoan di Jalinsum Sisumut, Desa Sisumut, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labusel, Kamis (2/9/2021).
Kotapinang (harianSIB.com)

Bus BK 7311 LD bermuatan 19 penumpang terjun bebas ke parit bekoan di tepi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sisumut, Desa Sisumut, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), di kawasan perkebunan kelapa sawit PTPN3 Kebun Sisumut, Kamis (2/9/2021) dini hari.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun bus mengalami kerusakan cukup parah.

Informasi dihimpun wartawan dari warga setempat menyebutkan, kecelakaan tunggal itu terjadi sekira pukul 05.00 WIB. Saat itu bus melaju dari arah Pekanbaru menuju Medan.

Setiba di lokasi kejadian yang berjarak lebih kurang 100 meter dari Pos Lantas Sisumut, bus yang belum diketahui identitas sopirnya itu diduga mengelakkan truk parkir dalam kondisi rusak di badan jalan. Saat bersamaan, tiba-tiba satu unit kendaraan roda empat muncul dari arah berlawanan. Diduga hilang keseimbangan, bus tersebut akhirnya terjun bebas ke dalam parit bekoan.

Beruntung, seluruh penumpang dan sopir selamat dalam peristiwa itu. Sedang para penumpang langsung dievakuasi ke bus lain untuk melanjutkan perjalanan. Sementara itu, bus baru dapat dievakuasi dari parit pada Kamis siang.

Kanit Lantas Polsekta Kotapinang, Iptu Tarjuki yang dikonfirmasi mengatakan, saat ini bus sudah berhasil dievakuasi. Menurutnya, seluruh penumpang bus selamat.

"Kecelakaan tunggal. Tidak ada korban jiwa," katanya. (*)

Penulis
: Rudi Afandi Simbolon
Editor
: Robert/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com