Sabtu, 20 Juli 2024

Hormati Perayaan Nataru, Zainuddin Purba Tunda Aksi Demo Tunggal di Mapolda Sumut

Redaksi - Senin, 27 Desember 2021 17:38 WIB
338 view
Hormati Perayaan Nataru, Zainuddin Purba Tunda Aksi Demo Tunggal di Mapolda Sumut
Photo/Dok: SIB/Muhammad Irsan
Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai Golkar, H. Zainuddin Purba SH saat ditemui di kediamannya Jalan Sei Bangkatan Kelurahan Tanah Seribu Kecamatan Binjai Selatan. Kamis, 23/12.
Binjai (SIB)
Terkait maraknya lokalisasi diskotik dan peredaran narkoba yang ada wilayah hukum Polres Binjai dan Poltabes Medan. Anggota DPRD Sumatera Utara Fraksi Golkar, H Zainuddin Purba SH, Kamis (23/12) pagi rencananya akan menggelar aksi demo tunggal di Mapolda Sumatera Utara.

Namun, aksi itu terpaksa ditunda karena adanya perintah dari Ketua Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah, yang berharap agar tidak ada aksi yang mengganggu tugas-tugas Kepolisian yang saat ini sedang melaksanakan operasi Lilin Toba 2021 dengan mengantisipasi masuknya virus Omicron ke Sumatera Utara.

Berkaitan dengan intruksi tersebut, akhirnya Zainuddin Purba menunda aksi tunggalnya, meski segala sesuatu yang akan digunakan dalam aksi tunggal sudah disiapkan, di antaranya spanduk dan pengeras suara.

Ditemui di kediamannya, Zainuddin mengaku bahwa aksi demo tunggalnya ke Mapolda Sumut terpaksa ditunda demi mendukung kinerja kepolisian dan TNI dalam operasi Lilin Toba 2021 sekaligus menghargai umat kristiani yang akan merayakan Natal.

"Aksi yang saya rencanakan hari ini di Mapolda Sumut terpaksa saya tunda karena adanya permintaan dari Ketua Partai Golkar Sumut. Hal itu demi menjaga kondusifitas Sumatera Utara pada libur Natal dan Tahun Baru kali ini," ujar pria yang akrab disapa Pak Uda tersebut.

Pak Uda mengatakan dikarenakan banyaknya laporan dari warga akibat pengaruh narkoba dan lokalisasi tersebut, dirinya berjanji akan kembali melakukan aksi demo tunggal ke Mapoldasu jika pada awal tahun 2022 mendatang seluruh Forkopimda Sumut tidak melakukan penutupan secara permanen semua lokalisasi narkoba di Kota Binjai, Kabupaten Langkat dan di kawasan pinggiran yang berbatasan langsung dengan Kota Binjai.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada warga Kota Binjai dan Kabupaten Langkat serta seluruh organisasi yang selalu mendukung dan mendoakan saya untuk menutup seluruh lokalisasi, agar bisa menyelamatkan generasi muda dari pengaruh narkoba," tutup Zainuddin Purba. (MI/d)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
32 Orang Tewas, Demonstran Bakar Stasiun TV
Joe Biden Kembali Didesak Mundur dari Pencapresan
Anggota DPD RI Terpilih Ingatkan DPR RI Hentikan Revisi UU TNI
Puluhan Mahasiswa Demo di depan Kantor BPN Sumut
Mundur dari Capres AS, Kamala Harris Kandidat Pengganti Joe Biden
17 Anggota Partai Demokrat Serukan Presiden AS Joe Biden Mundur
komentar
beritaTerbaru