Hujan Deras, Pemukiman Warga Aekmatio Rantauprapat Kebanjiran


139 view
Hujan Deras, Pemukiman Warga Aekmatio Rantauprapat Kebanjiran
Foto: Dok/Diskominfo
EVAKUASI: Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Labuhanbatu mengevakuasi warga yang terjebak banjir akibat hujan deras di Lingkungan Aekmatio, Kelurahan Padangbulan, Kecamatan Rantau Utara, Jumat (24/9) malam.
Rantauprapat (SIB)
Hujan deras yang mengguyur Kota Rantauprapat, Jumat (24/9) malam membanjiri pemukiman warga di Lingkungan Aekmatio, Kelurahan Padangbulan, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu. Sejumlah rumah warga dilaporkan tergenang dan tidak ada korban jiwa.

Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga yang mendapat informasi tersebut langsung memerintahkan Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Attia Mukhtar Hasibuan dan timnya untuk turun membantu dan mengevakuasi warga yang terjebak banjir.

Attia juga mengerahkan tim terjun ke lokasi banjir, tepatnya di belakang Ram PT Milano, Titi Rambe, Aekmatio.

"Kita bersama tim langsung mengevakuasi korban yang terjebak banjir, serta membantu warga yang rumahnya dimasuki banjir," sebutnya.

Timnya membawa sejumlah peralatan dan perahu karet ke lokasi banjir. Warga korban banjir diungsikan ke rumah-rumah yang aman dari banjir.

"Tidak ada korban jiwa. Saat ini banjir sudah surut," sebut Attia. (E5/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com