Hujan Deras, Susanti Datangi Kantor Kejari Pematangsiantar


499 view
Hujan Deras, Susanti Datangi Kantor Kejari Pematangsiantar
(Foto: harianSIB.com/Andomaraja Sitio)
MASUK MOBIL: Wali Kota Pematangsiantar, Susanti masuk ke mobil saat hendak pulang dari Kantor Kejari Pematangsiantar, Rabu (14/9/2022) sore.  

Pematangsiantar (harianSIB.com)

Wali Kota Pematangsiantar, Susanti, mendatangi Kantor Kejari Pematangsiantar, di tengah hujan deras, Rabu (14/9/2022) sore.


Amatan harianSIB.com, di depan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Pematangsiantar, tampak mobil pribadi warna hitam jenis Toyota Pajero BK 1205 W, ditumpangi Wali Kota, terparkir di depan kantor penegak hukum tersebut.


Kondisi body mobil pribadi itu, terlihat basah akibat hujan melanda Kota Pematangsiantar, Rabu (14/9/2022) sore, mulai pukul 16.00 WIB.


Saat hendak pulang dan wartawan mencoba memintai tanggapan, Susanti, didampingi ajudannya langsung masuk ke mobil yang terparkir di depan kantor kejaksaan.


Sementara itu, Kajari Pematangsiantar, Jurist, saat diwawancarai wartawan mengenai kedatangan mendadak Wali Kota Pematangsiantar itu mengatakan, kedatangan Susanti untuk berdiskusi.


"Beliau datang untuk berdiskusi perkembangan Kota Pematangsiantar ke depan. Kita bekerja 24 jam. Jadi saya memberi pelayanan kepada masyarakat tidak menghitung hari bekerja," kata Jurist.


Saat disinggung mengenai kerja sama yang sebelumnya pernah disampaikan Wali Kota Pematangsiantar akan membangun gedung rehabilitasi dengan kejaksaan, Jurist mengatakan, "Kerja sama yang bagaimana?"


Jurist mengatakan gedung rehabilitasi narkoba belum ada di Pematangsiantar.


"Negara harus hadir, dalam hal ini Pemko Pematangsiantar, karena gedung rehabilitasi hanya swasta di kota. Ini perintah Mendagri, bahwa Kesbangpol bertanggungjawab penuh. Sekarang di mana negara adil," sebutnya.


Ia juga menambahkan telah menyurati Pemko Pematangsiantar meminta balai rehabilitasi dibangun.


"Ada surat saya resmi dan dijawab Wali Kota. Jadi salahnya di mana?" kata Jurist. (*)





Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com