Hujan Deras dan Angin Kencang Tumbangkan Sejumlah Pohon di Kelurahan Simalingkar B

* Erwin Siahaan Minta Wali Kota Medan Copot Kepala DKP

273 view
Hujan Deras dan Angin Kencang Tumbangkan Sejumlah Pohon di Kelurahan Simalingkar B
Foto: SIB/Desra Gurusinga
PATAH: Salah satu dahan yang patah dan menutup jalan di Simalingkar B Kecamatan Medan Tuntungan, Minggu (20/2). 

Medan (SIB)

Hujan deras disertai angin kencang di Jalan Bunga Rampai dan Gang Anggrek Kelurahan Simalingkar B Kecamatan Medan Tuntungan, Minggu (20/2) mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan membuat macet jalanan.


Selain pohon tumbang, sejumlah ranting dan dahan pohon patah dan berjatuhan ke jalan. Bahkan kabel PLN dan telekomunikasi banyak yang putus akibat tertimpa pohon dan dahannya.


Pantauan SIB di lokasi terlihat sejumlah pohon tumbang dan menutup jalan. Akibatnya banyak kendaraan yang terpaksa antri melintas di lokasi kejadian. Warga setempat saat ditemui SIB, Ricky Bangun mengatakan hujan deras disertai angin kencang berlangsung hampir satu jam.


Namun karena pepohonan di sepanjang jalan sudah banyak yang buruk dan sudah layak diremajakan, sejumlah pohon tumbang. Kondisi ini sudah lama dikeluhkan warga, namun pemerintah sepertinya tidak peduli.


Bukan hanya sekali, sudah sering diingatkan warga baik melalui kepala lingkungan, maupun melalui media massa. “Namun tetap saja tidak ada realisasinya hingga saat ini,” ujarnya.


Copot Kepala DKP

Anggota DPRD Medan Erwin Siahaan yang kebetulan melintas di jalan itu saat dimintai komentarnya mengatakan, sebaiknya Wali Kota M Bobby A Nasution mencopot Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Dongoran yang sudah berulangkali diingatkan akan keberadaan pepohonan di sepanjang jalan Kwala Bekala menuju Simalingkar B.


Disebutkannya, Kepala DKP sepertinya tidak peduli dengan keluhan warga terkait banyaknya pohon yang sudah rapuh dan membahayakan warga yang melintas di jalanan.


Sejak menjabat Kepala DKP sudah diingatkan anggota dewan terutama yang duduk di Komisi IV agar meremajakan dan merawat pepohonan yang ada di Simalingkar B dan daerah lainnya di Kota Medan.


“Bahkan setiap ditelepon anggota dewan untuk pengaduan keluhan masyarakat, tidak diangkat. Bahkan WA juga tidak dibalas,” ujar Politisi PSI ini lagi seraya menyebutkan anggota dewan saja tidak digubris apalagi masyarakat. (A12/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com