Hujan Deras dan Angin Puting Beliung Landa Kota Siantar, Pohon dan Reklame Tumbang


325 view
Hujan Deras dan Angin Puting Beliung Landa Kota Siantar, Pohon dan Reklame Tumbang
Foto: harianSIB.com/Andomaraja Sitio
Tumbang: Hujan deras dan angin puting beliung melanda Kota Pematangsiantar mengakibatkan banyak pohon tumbang, seperti terlihat di foto di kawasan Taman Bunga, Sabtu (6/8) sore. 

Pematangsiantar (SIB)

Hujan deras disertai angin puting beliung melanda Kota Pematangsiantar, Sabtu (6/8) sekira pukul 15.00 WIB.


Amatan wartawan, pepohonan banyak tumbang di pusat kota Jalan Sutomo-Merdeka, Jalan MH Sitorus tepatnya di kawasan Taman Hewan , Jalan Kartini dan Jalan Ade Irma.


Selain pepohonan tumbang, ada juga papan reklame tumbang di persimpangan Jalan Gereja-Diponegoro yang diduga menimpa mobil.


Salah seorang pedagang di kawasan Taman Bunga, Jepri (37), warga Jalan Melati, Kecamatan Siantar Barat menyatakan, hujan deras disertai angin puting beliung terjadi di wilayah Kota Pematangsiantar.


Saat ditanya apakah ada korban jiwa, Jepri belum mengetahui persis, namun yang pastinya pepohonan banyak tumbang di kawasan Taman Bunga." Kabel listrik juga tertimpa pohon tumbang di kawasan Taman Bunga," cetus pedagang kopi itu.


Menanggapi hal tersebut, Kasi Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi saat dimintai konfirmasi via WhatsApp, mengatakan, personel Polres Pematangsiantar sedang di lapangan.


"Kepolisian dibantu dinas terkait sudah di lapangan untuk mengevakuasi pepohonan yang tumbang”, kata Rusdi, seperti dilansir dari harianSIB.com. (SS14/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com