IDI Sergai Beri Bantuan dan Pengobatan Gratis kepada Warga Terdampak Banjir


341 view
IDI Sergai Beri Bantuan dan Pengobatan Gratis kepada Warga Terdampak Banjir
(Foto: Dok/Yus)
SERAHKAN: Ketua IDI Sergai, dr dr HT Kesuma Putra, didamping dr Erna Ningsih serta disaksikan Ketua Majelus Kehormatan IDI Sergai, dr M Riski Ramadjan Hasibuan menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Seirampah, Jumat (5/11/2021). 

Sergai (harianSIB.com)

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) memberikan bantuan dan pengobatan gratis kepada warga terdampak banjir, di Kecamatan Seirampah, Jumat (5/11/2021).

Bantuan bahan pangan yang diberikan berupa telur 10 papan, mi instan 30 kotak dan beras 5 goni yang diterima Kepala Desa Seirampah Munajat, di posko dapur umum korban banjir di Dusun I, Desa Seirampah.

Ketua IDI Sergai dr HT Kesuma Putra, didampingi Kepala Bidang Pengabdian Masyarakat IDI, dr Erna Ningsih menyampaikan bantuan tersebut bentuk kepedulian dan partisipasi pengurus IDI Sergai yang secara spontanitas membantu program pemerintah guna penanggulangan bencana.


"Bantuan ini tak seberapa, semoga bermanfaat bagi keluarga kita, khususnya masyarakat yang terdampak banjir," ujarnya.


Dia juga mengucapkan terima kasih kepada dr Riski Ramadhan Hasibuan yang telah memfasilitasi penyaluran bantuan untuk korban bencana banjir tersebut.


"Karena beliau (dr Riski) yang membangkitkan IDI Cabang Sergai untuk membantu masyarakat khususnya yang terdampak bencana banjir saat ini," katanya.


Sementara itu, Riski Ramadhan Hasibuan selaku Ketua Majelis Kehormatan IDI Cabang Sergai, mengucap syukur IDI Sergai memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat yang terdampak banjir, karena banjir setiap tahun terjadi di Kabupaten Serdangbedagai.

"Dalam hal ini, pemerintah daerah juga telah melakukan upaya normalisasi sungai secara maksimal, namun juga kondisi alam kita tidak dapat pungkiri, karena itu kuasa Allah SWT," ujarnya.


Riski Ramadhan yang juga Ketua DPRD Sergai itu berharap bantuan yang diserahkan IDI Sergai bermanfaat bagi masyarakat terdampak banjir.


"Semoga sedikit bantuan ini bermanfaat, menjadi penguat warga yang terdampak banjir. Ini merupakan rasa empati kami terhadap bencana banjir yang melanda Kabupaten Serdang Bedagai," ujar Riski. (*)

Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com