Ibadah Jumat Agung di GKPS Saribudolok Berlangsung Hikmat


154 view
Foto: SIB/Mey Hendika Girsang
HIKMAT: Ibadah Jumat Agung di GKPS Saribudolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun berlangsung hikmat dan penuh suka cita, Jumat (2/4).
Simalungun (SIB)
Alunan lagu rohani menghantarkan ibadah Jumat Agung di GKPS Saribudolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun berlangsung hikmat dan penuh suka cita, Jumat (2/4).

Ibadah itu juga diisi oleh vokal group Pemuda dan Seksi Bapa GKPS Saribudolok. Irama vokal group itu pun berkumandang di ibadah Jumat Agung itu membuat suasana makin suka cita.

Khotbah yang disampaikan Pendeta GKPS Resort Saribudolok Pdt Jemsi Purba STh mengatakan, Jumat Agung ini mengingatkan umat untuk bersatu dan tidak menyerah dalam menjalani kehidupan.

"Dengan situasi saat ini, jangan kehidupan rohani kita santai-santai saja, tapi harus memiliki tekad untuk maju. Pantang mundur. Jadikan momen ini untuk bersatu dalam iman," ujarnya.

Dia juga menyampaikan, bahwa kematian Yesus di kayu salib bukan pengorbanan yang sia-sia, tapi kematianNya di kayu salib sebagai simbol kebenaran yang hakiki.

"Salib Kristus menandakan kasih kepada umatnya. Karena itu, kehidupan rohani kita jangan jalan di tepat, tapi jadikanlah sebagai momen untuk saling menopang," katanya. (D5/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com