Ibadah Natal di 154 Gereja Berlansung Aman di Aceh Tenggara


196 view
Ibadah Natal di 154 Gereja Berlansung Aman di Aceh Tenggara
Foto SIB/Armentoni Munthe
PANTAU : Kapolres Aceh Tenggara AKBP Bramanti Agus Suyono SH SIK MH saat patroli ke Gereja HKBP Lawe Ponggas Kecamatan Lawe Bulan Jumat malam (24/12).
Kutacane (SIB)
Kegiatan ibadah umat Kristiani pada malam Natal dan puncak Hari Natal di 154 gereja di Kabupaten Aceh Tenggara berlangsung aman dan kondusif.

Demikian disampaikan Kapolres Aceh Tenggara AKBP Bramanti Agus Suyono SH SIK MH kepada SIB saat dihubungi via telepon selulernya, Sabtu (25/12).

Dikatakannya, situasi aman dan kondusif tersebut berdasarkan pantauan langsung pihaknya di lapangan, ditambah laporan dari setiap Kapolsek serta perwira yang ditempatkan di setiap gereja.

Untuk memastikan kondusifnya situasi di seluruh gereja di Aceh Tenggara, kemaren siang dan sore sudah disterilkan satuan Brimob.

“Kepada anggota saya perintahkan, supaya mengawal jalannya ibadah di setiap gereja hingga selesai, dan jangan pulang sebelum selesai kegiatan ibadah mereka, kata Bramanti Agus Suyono.

Kapolres menambahkan, pihaknya juga melaksanakan patroli bersama Pemkab ke sejumlah gereja-gereja yang jemaatnya di atas 400 orang, termasuk mengunjungi pos pengamanan di perbatasan Lawepakam dan pos pelayanan di Kota Kutacane. “Pagi ini (Minggu, 26/12) juga kita monitor pelaksanaan kegiatan ibadah di sejumlah gereja di pusat kota Kutacane, situasi tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Pengamanan dilakukan hingga hari Minggu, dibantu anggota TNI, Satpol PP dan Dishub Agara. “Anggota polres kita bagi dua, sebagian mengamankan jalannya ibadah dan sebagian lainnya, dikerahkan untuk kegiatan vaksinasi di Mapolres,” pungkas Kapolres. (B6/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com