Ibadah Paskah di Labuhanbatu Raya Kondusif, 132 Gereja Dikawal Polisi dan Tentara


285 view
Ibadah Paskah di Labuhanbatu Raya Kondusif, 132 Gereja Dikawal Polisi dan Tentara
Foto: SIB/Efran Simanjuntak
KONDUSIF: Puluhan jemaat mengikuti ibadah perayaan Paskah di gereja HKBP Padangpasir Resort Rantauprapat  dibawakan St R br Panjaitan, Minggu (4/4). Ibadah Paskah di Kabupaten Labuhanbatu ini berlangsung aman dan kondusif, dikawal aparat keamanan dari Polres dan Kodim 0209/LB.
Rantauprapat (SIB)
Perayaan Paskah di Rantau-prapat dan wilayah Labuhanbatu Raya berlangsung aman dan kondusif, Minggu (4/4). Gereja-gereja dikawal aparat keamanan dari Polres dan Kodim 0209/LB. Tidak ada gangguan pada ibadah Paskah sejak pagi hingga siang. Warga jemaat menyampaikan terima kasih ke seluruh petugas pengamanan.

"Aman dan kodusif," kata Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan melalui aplikasi pesan WA menjawab konfirmasi SIB terkait keamanan dan ketertiban masyarakat pada perayaan Paskah di gereja-gereja dalam wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

Kapolres menyebut, pihaknya mengawal 132 gereja di Labuhanbatu Raya sejak Jumat Agung hingga Paskah. Gereja yang dikawal di Kabupaten Labuhanbatu sebanyak 50, dengan kekuatan personil pengamanan gereja 113 orang. Kemudian di Kabupaten Labuhanbatu Selatan 36 gereja dengan jumlah kekuatan personil pengamanan 46 orang dan di Kabupaten Labuhanbatu Utara 46 gereja dengan jumlah kekuatan personil pengamanan 68 orang.

"Jumlah keseluruhan gereja yang diamankan sebanyak 132 gereja dan jumlah keseluruhan personil Pam gereja 237 personil," sebut Deni.

Kapolres dan pejabat utama bersama personil Kodim 0209/LB juga melaksanakan patroli gabungan memantau Kamtibmas, serta kesiapan personil pengamanan saat ibadah Jumat Agung dan ibadah Paskah di gereja-gereja dan sejumlah objek vital di Wilkum Polres Labuhanbatu.

Ibadah perayaan Paskah di gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Padangpasir Resort Rantauprapat berjalan tertib. Ibadah ini dipimpin St R br Panjaitan dibantu liturgis St K Siregar, pewarta dan doa syafaat St W Pardede dan penatua lainnya yang bertugas melayani jemaat saat itu.

St R br Panjaitan menyampaikan kotbah dari mimbar dengan tema: Kuasa Kebangkitan Yesus. Penatua gereja ini mengutip kotbah dari Kitab Injil Markus 16:9-18, Yesus beberapa kali menampakkan diri dan mengutus murid-muridNya memberitakan Injil ke seluruh dunia. (E5/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com