Kamis, 23 Mei 2024 WIB

Ibadah Syukuran Bona Taon PPRS Kota Pematangsiantar, Ir Jhon Hugo Silalahi MM Dilantik Jadi Ketua PPRS

Redaksi - Minggu, 21 Mei 2023 19:23 WIB
408 view
Ibadah Syukuran Bona Taon PPRS Kota Pematangsiantar, Ir Jhon Hugo Silalahi MM Dilantik Jadi Ketua PPRS
Foto : SIB/Meily Saragih
Foto Bersama ; Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga SH MH berfoto bersama dengan Ketua Umum Punguan Pomparan Raja Silahisabungan (PPRS) Kota Pematangsiantar dan sekitarnya Ir Jhon Hugo Silalahi MM dan pengurus lainnya, pada acara Syukuran Bona Ta
Pematangsiantar (SIB)
Ibadah syukuran Bona Taon Punguan Pomparan Raja Silahisabungan (PPRS) kota Pematangsiantar dan sekitarnya, Sabtu (20/5) di Auditorium Universitas Simalungun, Jalan Sisingamangaraja Pematangsiantar berjalan dengan hikmad dan penuh sukacita.
Serta dilanjutkan dengan pelantikan pengurus PPRS Kota Pematangsiantar, periode Tahun 2023-2028, sebagai Ketua Umum Ir Jhon Hugo Silalahi MM, Sekretaris Dapotan Silalahi SH, Bendahara Ramses Tambunan SP, ketua Harian Daniel Silalahi AP MSi dan kepengurusan lainnya serta dewan penasehat.
Dalam kata sambutannya Bupati Simalungun, Radiapoh H Sinaga SH MH, mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan, karena dapat berkumpul dengan penuh sukacita dalam perayaan pesta syukuran BonaTaon dan pelantikan kepengurusan PPRS periode Tahun 2023 - 2028 kota Pematangsiantar. Saat ini banyak tokoh-tokoh dari Silahisabungan yang sudah berhasil, khususnya dari kota Pematangsiantar .
"Harapan dan doa kita bersama, bagaimana Pomparan Silahisabungan, bisa menjadi contoh dan mewarnai Kota Pematangsiantar dengan pengabdiannya, sebagai orang nomor di Kota Pematangsiantar. Dalihan na tolu falsafah orang Batak wajib kita teladani dan dijunjung,"ucap Radiapoh.
Ketua Panitia Dr Anggiat Sinurat MSi mengatakan, bona taon dan pelantikan pengurus PPRS dapat terlaksana berkat dukungan dan partisipasi seluruh pomparan yang ada di Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun.
Dilantiknya PPRS diharapkan dapat membawa dampak yang luas peranannya kepada anggota PPRS . “Pelantikan ini didasari semangat kebersamaan”, kata Anggiat.
Ketua Umum PPRS Ir Jhon Hugo Silalahi MM, mengatakan kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mempererat hubungan persaudaraan dan juga rasa sosial serta tolong menolong di antara sesama keturunan Raja Silahisabungan agar semakin dekat.
Dia juga mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah menyelengarakan acara ini, termasuk kepada undangan yang telah memberikan motivasi, dukungan serta partisipasi untuk keberhasilan acara ini. .
Acara tersebut dihadiri Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung SH SIK MH, Wakil Ketua DPRD Pematangsiantar Mangatas Silalahi SE, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani SH MH dan Staf Ahli Pemko Pematangsiantar Happy O Daeli. Acara juga diisi pemberian ulos, manortor bersama, makan, lucky draw dan foto bersama . (D3/c)




Baca Juga:
Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Bank Sumut Luncurkan Program GeTaPin
Bus Bintang Utara Laga Kambing di Jalinsum Bunut, 2 Tewas
Perayaan Waisak, Polres Belawan Laksanakan Patroli Pengamanan Vihara
Pengacara Kondang Kamaruddin Simanjuntak Cerita Carut Marut Penegakan Hukum
Anggota DPRD Medan Paul Simanjuntak Datangi Kejaksaan Agung
Visi Misi Mayjen (Purn) Albiner Sitompul Wujudkan Tapteng Lebih Maju dan Bermartabat
komentar
beritaTerbaru