Ide Kreatif dan Inovatif Bawa Pelajar P Siantar Jadi Juara AHM Best Student


198 view
Ide Kreatif dan Inovatif Bawa Pelajar P Siantar Jadi Juara AHM Best Student
(Foto: Dok/Honda)
AHM Best Student: Pelajar asal P. Siantar berhasil menjadi juara AHM Best Student 2021 Regional Sumut yang digelar baru-baru ini. 
Medan (SIB)
PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di Sumut menantang generasi muda kreatif dan inovatif yang siap membangun bangsa dalam segala kondisi termasuk di masa pandemi yang menantang melalui seleksi Astra Honda Motor Best Student (AHM Best Student) 2021 dengan tema “ Satu Hati Meraih Prestasi”.

Melalui seleksi AHM Best Student yang semakin disempurnakan untuk menantang kreativitas siswa ini, PT Indako Trading Coy mengumumkan 3 pemenang dari 8 peserta yang melaju ke babak final yang sukses digelar secara virtual pada 3 Juli 2021 yaitu, Adinda Shyfa Meilani Putri yang berasal dari MAN Pematang Siantar sebagai terbaik pertama dengan karya tulis berjudul “ Pemanfaatan Ampas Buah (jambu biji, nanas, belimbing, wortel) dalam Pembuatan ‘KRAMBUH’ sebagai Alternatif Pengolahan Ampas Jud Buah”.

Sedangkan terbaik kedua berhasil diraih oleh Puan Taqiyyah Fathani dari MAN Binjai dengan karya tulis berjudul “ Kacamata Jaka Cara (Jarak Baca Cahaya Radiasi) yang Terintergrasi dengan Iot sebagai Pencegahan Terhadap Computer Vision Syndrome (CVC) ”., dan Indana Halwa Shabri dari SMA As Syafiyah Internasional Medan dengan karya berjudul “ Mercont Card.” sebagai terbaik ketiga.

Para pemenang seleksi ini akan diberi pembekalan lanjutan oleh PT Indako Trading Coy untuk membantu mereka memperkuat karya yang dimiliki untuk maju di tahap seleksi nasional yang akan diikuti oleh para pemenang dari provinsi lain di seluruh Indonesia pada awal Agustus mendatang.

Dengan konsep baru ini Keseluruhan proses kompetisi mulai dari sosialisasi, seleksi, kegiatan pengayaan ilmu, hingga penganugerahan pemenang dilakukan secara daring menyesuaikan dengan kondisi Pembelajaran Jarak Jauh yang diterapkan di dunia pendidikan saat ini.

Sementara itu Sutjipto, Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan pihaknya sangat mengapresiasi antusias yang sangat tinggi dari anak-anak muda kreatif dari berbagai kota di Sumut pada AHM Best Student yang merupakan salah salah komitmen Honda untuk mengembangkan dan mengasah ide kreatifitas para generasi muda dan menjadi ruang kompetisi bagi pelajar yang kreatif.

“ Kepada para pemenang kami ucapkan selamat Dengan Semangat Satu Hati, Honda terus berupaya mengiringi langkah para generasi muda Sumatera Utara untuk menggali potensi diri, meraih mimpi bersama AHM Best Student, dan berharap program ini menjadi inspirasi pelajar agar menjadi generasi solutif untuk menjawab berbagai tantangan masa kini, “ ujar Sutjipto. (rel/R4/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com