Idul Adha 1443 H, Gubernur Edy Rahmayadi Kurbankan 9 Ekor Sapi


185 view
Idul Adha 1443 H, Gubernur Edy Rahmayadi Kurbankan 9 Ekor Sapi
Foto: Dok/Diskominfo Sumut
MENINJAU: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Afifi Lubis meninjau pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Masjid Al-Jihad, Jalan Abdullah Lubis Medan, Minggu (10/7). 


Memastikan kesehatan dan kualitas hewan kurban, Pemprov Sumut bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumut. Selain itu setiap hewan kurban juga dilengkapi dengan surat rekomendasi yang memastikan hewan tersebut bebas dari penyakit.


“Kita lakukan pendampingan oleh dokter hewan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan. Kemudian hewan kurbannya juga memiliki surat hasil pemeriksaan dokter sehingga kita jamin hewan kurban kita aman,” katanya.


Rita juga memastikan hewan kurban Pemprov Sumut dari dana pribadi Aparatur Sipil Negara bukan melalui dana APBD. “Ini atas nama ASN kita, dana pribadi, bukan dari APBD. Mudah-mudahan memberikan dampak positif bagi peternak dan juga masyarakat kita terbantu,” katanya. (A13/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com