Ijeck Harap Rumah Informasi dan Edukasi Batubara Terus Semangat Berkegiatan


138 view
Ijeck Harap Rumah Informasi dan Edukasi Batubara Terus Semangat Berkegiatan
(Foto: Dok/Diskominfo Sumut)
AUDIENSI: Wagub Sumut Musa Rajekshah menerima audiensi RIE Kabupaten Batubara di Rumah Dinas Wagub Sumut Jalan Teuku Daud, Medan, Senin (7/11). 

Medan (SIB)

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah berharap anak-anak muda yang tergabung dalam Rumah Informasi dan Edukasi (RIE) Kabupaten Batubara, bisa terus semangat berkegiatan positif, berkontribusi dalam pembangunan di daerahnya.


Hal itu disampaikan Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah saat menerima audiensi RIE Kabupaten Batubara di Rumah Dinas Wagub Sumut Jalan Teuku Daud, Medan, Senin (7/11).


Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Rumah Informasi dan Edukasi Batubara Wan Azimah, Sekretaris Erfina Rahmadani dan Bendahara Nurmawansyah.


Sebelumnya, dalam kesempatan itu Wan Azimah mengaku sejauh ini pihaknya berkegiatan dengan dana swadaya atau patungan para anggota dan relawan yang tersebar di setiap kecamatan di Batubara dan beberapa kali berasama Forkompimda.


“Alhamdulilah kita sudah punya relawan sekitar seratusan yang tersebar di semua kecamatan. Sejauh ini kita berkegiatan dengan dana swadaya dan patungan karena sejak berdiri kita memang ingin membantu masyarakat. Sebelumnya kami juga ada kegiatan bersama Polresta saat itu masih dipimpin Bapak Ikhwan dalam membuat sendiri hand sanitizer dan masker yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat,” ujarnya.


RIE di tahun 2019 juga diresmikan Kapolres Batubara sebagai Relawan Covid-19, mereka juga diakui Azimah punya beberapa program sosial ke panti asuhan, memberikan kursi roda, memberi bantuan air bersih dan melaksanakan kurban.


Juga menggelar panggung kreasi dan bazar UMKM yang juga kembali akan dilaksanakan Desember mendatang.


“Acara Festival Seni Budaya dan Pameran UMKM bersama Forum Kewirausahaan Pemuda Batubara ini sekaligus untuk merayakan ulang tahun Batubara ke-16, acara ini kami buat sebagai upaya mengenalkan budaya kepada anak-anak muda, sehingga apresiasi seni di kalangan pemuda semakin besar. Tujuan lainnya juga untuk menciptakan hubungan yang baik antarpemuda,” katanya.


Azimah berharap dalam kegiatan itu Wakil Gubernur Musa Rajekshah bisa ikut hadir.


“Kami harap Bapak bisa hadir memberi semangat untuk kami kaum muda dan sekaligus kami ingin menunjukkan beberapa kreasi dan produk UMKM anak-anak muda di Batubara karena kami lihat Pak Wagub sosok yang sangat peduli dengan anak muda,” tutupnya.


Menanggapi hal itu Ijeck mengaku senang bisa melihat anak-anak muda punya semangat untuk berkegiatan di tengah-tengah masyarakat.


Meski sering mengalami kendala khususnya soal dana, Ijeck berharap RIE Batubara tidak berhenti. (A13/a)




Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com