Imigrasi Tanjung Perak Surabaya Studi Tiru ke Imigrasi Sibolga


310 view
Imigrasi Tanjung Perak Surabaya Studi Tiru ke Imigrasi Sibolga
Foto Dok / Humas Imigrasi Sibolga
CINDERA MATA : Kepala Kantor Imigrasi Tanjung Perak Surabaya Verico Sandi beserta rombongan menyerahkan cinderamata kepada Kepala Kantor, pejabat struktural dan pegawai Imigrasi Sibolga di sela kegiatan study tiru, Kamis (23/2) di Kantor Imigrasi Sibolga. 

Sibolga (SIB)

Imigrasi Tanjung Perak Surabaya melakukan studi tiru ke Imigrasi Sibolga terkait pendeportasian 7 WNA asal Prancis yang over stay beserta alat angkut.

Menurut Kepala Kantor Imigrasi Tanjung Perak Surabaya, Verico Sandi bahwa proses pendeportasian tersebut menarik perhatian untuk dipelajari sehingga pihaknya memutuskan untuk melakukan studi tiru terkait pengawasan keberangkatan terhadap awak kapal dan/atau penumpang (kapal yacht) yang over stay di Indonesia.

"Imigrasi Tanjung Perak Surabaya ingin belajar bagaimana penanganan deportasi WNA yang over stay beserta alat angkut agar memiliki bekal apabila kasus serupa terjadi di tempat kami," katanya.

Sebelumnya, Kepala Bagian Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Sibolga, Amirul Umam dalam kegiatan studi tiru tersebut, Kamis (23/2) di Kantor Imigrasi di Jalan Sisingamangaraja Sibolga memaparkan kronologi, tahapan dan SOP pendeportasian WNA yang over stay beserta alat angkut.

Menurutnya, penanganan bermula dari laporan petugas di UKK Gunungsitoli.

"Penanganan terlaksana dengan baik berkat kolaborasi yang harmonis dan humanis yang selama ini terjalin terhadap seluruh jajaran di 12 kota/kabupaten wilayah kerja Imigrasi Sibolga," katanya.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com