Industri Kelapa Sawit di Labusel Sudah Bayarkan THR dan Bonus Karyawan


140 view
Foto: Okezone.com
THR.
Kotapinang (SIB)
Meskipun di tengah pandemi Covid-19, perusahaan perkebunan dan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) di Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) tidak mengalami kendala dalam membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada karyawan masing-masing.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Labuhanbatu Raya, Heri Endarianto SH kepada wartawan, Rabu (5/5). Berdasarkan monitoring mereka, saat ini sebagian besar perusahaan baik perkebunan maupun PKS sudah membayarkan THR kepada karyawan.

"Kami di Wilmar Grup juga sudah membayarkan THR kepada karyawan sesuai anjuran pemerintah. Sejauh ini juga tidak ada perusahaan yang meminta penangguhan pembayaran THR kepada karyawan," katanya.

Dia pun mengimbau kepada para karyawan untuk tidak mudik pada lebaran tahun ini. Menurutnya, pemerintah sudah berupaya menanggulangi penyebaran Covid-19, sehingga butuh dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

Hal senada dikemukakan Head of Agronomy PT Abdi Budi Mulya (ABM), Syahril Pane. Menurutnya, PT ABM baik kebun maupun PKS sudah membayarkan THR kepada seluruh karyawan, pada 27 April 2021 lalu.

"Demikian juga bonus karyawan, sudah kita selesaikan di awal April 2021. Kami berharap para karyawan tidak mudik pada Lebaran tahun ini, untuk mencegah penyebaran Covid-19," katanya. (SS18/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com