Ini Dia Rincian 398 PPPK Guru Simalungun


125 view
Ini Dia Rincian 398 PPPK Guru Simalungun
Foto: Dok/Diskominfo
SERAHKAN SK: Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (kanan) menyerahkan SK pengangkatan guru P3K di Perdagangan, Jumat (13/5/2022). 
Simalungun (harianSIB.com)

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga telah menyerahkan 398 SK (Surat Keputusan) pengangkatan guru PPPK atau P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). SK tersebut khusus untuk peserta yang lolos seleksi tahap I.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Simalungun, Sudiahman Saragih, Sabtu (14/5/2022) mengatakan, sebanyak 2.103 jumlah total peserta seleksi kompetensi P3K guru untuk tahap I dan II yang diselenggarakan September dan Desember 2021 lalu.

Hasil seleksi, sebanyak 398 orang dinyatakan lolos tahap I dan 465 orang lolos tahap II, sehingga total keseluruhan P3K guru yang lolos seleksi 863 orang. Adapun rincian 398 guru P3K yang lolos seleksi yaitu, guru SD 356 orang dan guru SMP 42 orang.

Guru SD terdiri dari Guru Kelas 349 orang dan Guru Penjasorkes 7 orang. Guru SMP terdiri dari guru Bahasa Indonesia 10 orang, guru Bahasa Inggris 6 orang, guru Bimbingan Konseling 3 orang, guru IPA 1 orang, guru Matematika 12 orang, guru Penjasorkes 4 orang dan guru PKN 6 orang.

Selain itu, katanya, ada tambahan 8 orang penerima SK dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).Penyerahan SK juga ditandai dengan penandatanganan kontrak kerja antara Pemerintah Kabupaten Simalungun dengan P3K.

Sudiahman menambahkan, SK untuk peserta yang lolos seleksi tahap II masih dalam proses penerapan nomor induk di Kantor Regional VI BKN Medan.Sementara itu, bupati sudah mengingatkan kepada seluruh P3K guru untuk tetap disiplin dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab. (*)

Penulis
: Jheslin M Girsang
Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com