Ini Harapan Sekretaris Demokrat Sumut Jelang Musda


132 view
Ini Harapan Sekretaris Demokrat Sumut Jelang Musda
(Foto Dok/Leo Bukit)
Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut, Hj Meilizar Latif 
Medan (harianSIB.com)
Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Sumut nantinya diharapkan kondusif, tempat silaturahim dan ajang pembesaran partai menuju Pemilu 2024. Hal itu dikatakan Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut, Hj Meilizar Latif kepada wartawan, Senin (18/10/2021).

"Jangan jadikan ajang Musda ini menjadi terkotak-kotak, seolah-olah menjelang Musda ini terpecah-pecah. Itu tidak ada, kita mulus saja. Kita sesuai aturan sesuai dengan yang ditentukan oleh DPP," harapnya.

Ia menyampaikan dalam pelaksanaan Musda Partai Demokrat ada mekanisme berjenjang. Musda itu wewenangnya DPD, pelaksanaanya Musda sama akta musda wewenangnya DPP.

"Kalau kita semuanya sudah diamanahkan dengan pak Herri Zulkarnain, kami berharap yang terpilih nanti kader terbaik yang dapat melakukan konsolidasi yang dapat melaksanakan amanat partai dan memiliki loyalitas tinggi serta mampu memimpin sebagai leader," katanya.

Ia mengatakan setiap kader tunduk kepada Peraturan Organisasi (PO), karena mekanismenya sudah diatur. "Ajang musda ini harus menjadi rekonsilisasi sampai bawah, dan semua kader bisa diakomodir dalam melaksanakan visi dan misi partai," ujarnya.

Menurutnya, pemimpin nanti tidak boleh memiliki visi dan misi sendiri dan kader juga harus loyal. "Tunduk kepada aturan dan kader juga memiliki job description masing-masing, karena partai inikan punya jenjang kepengurusan dari DPAC, DPC, DPD hingga DPP," tutupnya. (*)

Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com