Insentif Guru Honorer Kota Medan Segera Dicairkan

* Komisi II DPRD Medan Minta Kepala Sekolah Segera Menyalurkannya

161 view
Foto: Dok/Humas
FOTO BERSAMA: Anggota Komisi II DPRD Medan foto bersama Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman usai berbincang seputar guru honorer, Senin (3/5).
Medan (SIB)
Para guru honorer Kota Medan sudah bisa bernafas lega karena insentif mereka sudah bisa dicairkan. Pencairan itu segera dilakukan dalam beberapa hari ke depan.

“Kabar gembira ini sudah disebutkan Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman saat bertemu dengan Anggota Komisi II DPRD Medan,” ujar Anggota Komisi II Johannes Hutagalung SSos dan Janses Simbolon SE yang ditemui secara terpisah, Senin (3/5) usai bertemu dengan Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman.

"Wakil Wali Kota Medan mengatakan, Rabu ini insentif guru honorer sudah bisa dicairkan. Ini hasil pertemuan kami (Komisi II) dengan Wakil Wali Kota Medan," ujar Johannes Hutagalung. Untuk itu, politisi PDI Perjuangan itu meminta secara tegas kepada seluruh kepala sekolah agar membayarkan insentif tersebut kepada guru honorer.

"Segera bayarkan kepada guru honorer, jangan ditunda-tunda lagi. Saat ini sudah dekat Lebaran, dan guru honorer yang merayakan pastinya sangat membutuhkan insentif tersebut untuk memenuhi kebutuhan menyambut lebaran serta keperluan lainnya,” tegasnya.

Disebutkannya, sekita 7 ribu guru honorer di Kota Medan baik dari sekolah negeri maupun swasta belum menerima pencairan tunjangan non sertifikasi.

Hal senada diungkapkan Janses Simbolon yang ikut bersama Johannes dan Afif Abdillah saat bertemu Wakil Wali Kota Medan di kantornya.

"Kita apresiasi Wakil Wali Kota Medan yang peduli keperluan guru honor menjelang hari raya. Dalam 1 atau 2 hari ini, bantuan untuk guru honor mungkin sudah dapat dicairkan," ujarnya.

Disampaikan Politisi Hanura itu, Komisi II sengaja menemui Aulia Rachman untuk menyampaikan keluhan guru honorer. "Kita berterima kasih, usulan kita gayung bersambut dan Wakil Wali Kota Medan menyebut bahwa pencairan bantuan guru honor merupakan prioritas dan akan dicairkan secepatnya dalam minggu ini," ucapnya.

“Berita gembira ini pasti disambut gembira juga oleh para guru honorer di Kota Medan. Karena hal ini sudah lama didamba-dambakan para guru,” ujar Sekretaris Partai Hanura Kota Medan itu.

Diketahui sebelumnya, Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan Kota Medan saat ini sedang memproses penyaluran dana bantuan guru honor negeri dan swasta non sertifikasi untuk Triwunan I Tahun 2021. Pencairan akan diupayakan dapat di transfer ke rekening masing masing guru paling lambat Jumat 7 Mei 2021. (A12/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com