Plt Sekjen DPP PSI di Medan Gelar Konsolidasi Partai

Instruksikan Seluruh DPW, DPD dan DPC Lengkapi Pengurus Partai Hadapi Verifikasi Faktual KPU


160 view
Instruksikan Seluruh DPW, DPD dan DPC Lengkapi Pengurus Partai Hadapi Verifikasi Faktual KPU
Foto: SIB/Firdaus Peranginangin
KONSOLIDASI : Plt Sekjen DPP PSI Dea Tunggaesti didampingi Ketua DPW PSI Sumut HM Nezar Djoely ST, Ketua OKK Ir Irhamsyah Siregar, Ketua DPD PSI Kota Medan Renville P Napitupulu ST, Selasa (15/6) di Kantor DPD PSI Kota Medan  memberi arahan kepada pengurus dan kader dalam acara konsolidasi partai dan program pembagian 1000 rice box untuk masyarakat Kota Medan.
Medan (SIB)
Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen (Sekretaris Jenderal) DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Dea Tunggaesti menginstruksikan seluruh pengurus DPW maupun DPD serta DPC se-Sumut, segera melengkapi struktur partai untuk menghadapi verifikasi faktual Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal itu ditegaskan Dea Tunggaesti didampingi Ketua DPW PSI Sumut HM Nezar Djoely ST, Ketua OKK Ir Irhamsyah Siregar, Ketua DPD PSI Kota Medan Renville P Napitupulu ST, Selasa (15/6) di Kantor DPD PSI Kota Medan dalam acara konsolidasi partai dan program pembagian 1000 rice box untuk masyarakat Kota Medan.

"Jadwal verifikasi faktual KPU sudah dekat, saya hadir ke Sumut untuk konsolidasi sekaligus melihat kesiapan dan kelengkapan perangkat maupun struktur partai di DPW dan DPD Kota Medan serta kabupaten/kota di Sumut. Momen ini harus kita jadikan suatu lompatan agar PSI mendapat tiket pertama di Pemilu 2024," ujar Dea Tunggaesti.

Di hadapan para pengurus PSI se-Sumut, Dea menjelaskan, berdasarkan data statistik yang diterima dari lembaga survei nasional, PSI memperoleh angka 5,5 persen sampai 6 persen untuk Pemilu 2024 dan hasil ini merupakan suatu prestasi yang telah dibangun seluruh kader di Indonesia.

"Saya sudah melihat kerja keras kader PSI di seluruh Indonesia kelihatannya telah mengakar, sehingga diyakini akan mendapatkan tempat menjadi salah satu partai peserta yang akan bertanding di Pemilu 2024," tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PSI Sumut HM Nezar Djoely ST mengapresiasi kehadiran Plt Sekjen DPP PSI ke Kota Medan dan hal itu merupakan sebuah momen dan kesempatan besar bagi para kader untuk mendapatkan arahan dan wejangan tentang kepartaian menghadapi persiapan Pemilu 2024.

"Kehadiran Plt Sekjen membuat semangat bagi para kader dan simpatisan PSI se-Sumut untuk bekerja membesarkan partai, dengan target memperoleh 1 fraksi di DPRD Sumut dan Medan," ujar Nezar.

Menurut Nezar, PSI merupakan partai harapan bagi masyarakat khususnya kaum muda, karena pemilih PSI mayoritas berasal dari kalangan milenial dan sesuai dengan tujuan partai yang akan menggantikan para politisi senior di DPR RI maupun DPRD se- Indonesia.

Sementara itu, Ketua DPD PSI Kota Medan, Renville P Napitupulu sangat menyambut baik kehadiran Plt Sekjen DPP PSI ke Kota Medan dengan membawa program pembagian 1000 rice box yang akan dibagikan langsung ke masyarakat Kota Medan. (A4/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com