Intensitas Hujan Tinggi, Saluran Irigasi di Tanjung Selamat Longsor


150 view
Intensitas Hujan Tinggi, Saluran Irigasi di Tanjung Selamat Longsor
Foto: Dok/Pangulu Juni Hartono
LONGSOR: Saluran irigasi di Tanjung Selamat Nagori Mekar Sari Raya Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun longsor akibat intensitas hujan yang cukup tinggi, Sabtu (27/11).
Mekar Sari Raya (SIB)
Akibat intensitas hujan tinggi dalam tiga hari belakangan ini, saluran irigasi di Tanjung Selamat Nagori Mekar Sari Raya Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun longsor, Sabtu (27/11).

Pangulu Mekar Sari Raya Juni Hartono menuturkan longsornya irigasi ini disebabkan tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari belakangan ini. Sehingga saluran irigasi yang mengairi persawahan seluas 100 hektar lebih menjadi terganggu.

Juni mengaku saat ini pihaknya hanya bisa melakukan gotong royong bersama masyarakat Dusun Bahtangan dan Dusun Tanjung Selamat agar pertumbuhan tanaman padi yang saat ini sedang bunting tidak rusak.

Kemudian, kondisi longsor ini juga sudah dilaporkan untuk segera diperbaiki. Apalagi memang saat ini petani sangat butuh pasokan air untuk tanaman padi yang sedang masa produktif, ungkapnya.

Dia berharap laporan yang sudah disampaikan, secepatnya Dinas PSDA (Pengelolaan Sumber Daya Air) merealisasikan perbaikan irigasi yang longsor dengan lebar dan kedalaman sekitar 15 meter, ungkapnya. (D10/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com