Irsan Efendi Nasution: Masyarakat Boleh Lega, Padangsidimpuan Level 1 Covid-19


255 view
Irsan Efendi Nasution: Masyarakat Boleh Lega,  Padangsidimpuan Level 1 Covid-19
(Foto: hatianSIB.com/Nimrot Siregar)
CINDERA MATA: Ketua DPC GAMKI Padangsidimpuan Bonardo Marpaung (kiri) menyerahkan cinderamata kepada Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, usai pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Pemuda Gereja dan Pelatihan Relawan Satgas Covid-19, di aula Kantor Wali Kota, Jumat (17/9/2021). 
Padangsidimpuan (harianSlB.com)
Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengatakan masyarakat boleh lega karena level Kota Padangsidimpuan saat ini turun dari level 2 menjadi level 1. Meski begitu, masyarakat diingatkan harus tetap taat protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi.

Hal itu dikatakan Irsan ketika membuka acara sekaligus sebagai narasumber pada Pelatihan Kepemimpinan Pemuda Gereja dan Pelatihan Relawan Satgas Covid-19 yang diselenggarakan DPC GAMKI Padangsidimpuan, di aula Kantor Wali Kota, Jumat (17/9/2021).

Lebih lanjut dikatakannya, sinergitas antara pemerintah dengan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 mutlak diperlukan. Pemerintah tetap melaksanakan vaksinasi serta melakukan pengawasan atas ketaatan protokol kesehatan.

"Walau posisi daerah kita sudah level 1, namun kita harus tetap berhati-hati. Badai pandemi Covid-19 ini pasti berlalu tetapi pastikan kita tetap semangat dan optimis dalam menjaga imunitas tubuh kita. 0Silahkan bekerja dan berkarya, perhatikan prokes dan semoga kita semua sehat serta sukses," ujarnya.

Usai pembukaan pelatihan, juru bicara Satgas Covid-19 Padangsidimpuan, Arfan Siregar kepada harianSlB.com mengatakan, vaksinasi massal tetap dilaksanakan di lapangan. Hingga saat ini sudah 37.029 vaksin dosisi 1 dan vaksin dosis 2 sebanyak 18.878 orang. Sementara target vaksinasi 173.523 orang.

Vaksinasi masih tetap dilaksanakan dan bahkan semakin ditingkatkan, hingga semua warga memperoleh vaksin. (*)


Penulis
: Nimrot Siregar
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com