Istri Wakapoldasu Kagumi Obyek Wisata Siallagan


468 view
Samosir (SIB)- Istri Wakapoldasu Ny Brigjen Pol Agus Adrianto bersama rombongan istri Akpol Angkatan 89 sebanyak kurang lebih 70 orang,  mengunjungi obyek wisata Batu Persidangan Huta Siallagan,  Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir,  Jumat (25/8).

Ada juga dalam rombongan itu, Kombes  Pol Reinhard Silitonga,  Kombes Toni Sinambela,  Kombes Jhonny Siahaan, Kapolres Samosir AKBP Donal Simanjuntak, Wakapolres Kompol Hamdan, Kasat Lantas AKP Ferimon dan Kadis Pariwisata Ombang Siboro.

Setibanya di perkampungan Huta Siallagan, istri Wakapoldasu diberi "boras sipirnitondi" oleh Hotber Siallagan salah seorang tokoh masyarakat setempat. Diberikan juga ulos oleh  Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga menyambut rombongan dengan tari-tarian dan gondang Batak  sebagai ungkapan tanda selamat datang ke Pulau Samosir.

Istri Wakapoldasu dan rombongan merasa kagum dengan keindahan panorama Danau Toba khususnya Pulau Samosir, yang memiliki potensi wisata untuk dikembangkan.

Rombongan istri Wakapoldasu sempat mendengarkan cerita dan sejarah "Batu Persidangan"  dan pagelaran tarian "Sigalegale" dari pemandu wisata  Gading Siallagan, dan melihat  kios-kios souvenir di tempat itu. (H05/c)

Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com