Jadi Penasihat, Ketua DPRD Medan Hasyim Minta MUKI Tetap Pluralis, Populis dan Toleran


315 view
Jadi Penasihat, Ketua DPRD Medan Hasyim Minta MUKI Tetap Pluralis, Populis dan Toleran
(Foto: MUKI Medan /Pdt Krisman Saragih)
MUKI - Ketua DPRD Medan: Pengurus DPC MUKI Medan, Selasa (27/9) beraudeinsi kepada Ketua DPRD Medan Hasyim SE (tengah). Ketua MUKI Medan Boydo K Panjaitan SH MSi (tiga kanan) dan Pdt Sardinan Hutauruk MTh (tiga kiri)  bersama pengurus di antaranya Sekretaris Krisman Saragih STh, Risma Nadeak, Uzia Perangin-angin dan Remina Sinaga SE. 

Medan (SIB)

Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Medan, Selasa (27/9) beraudiensi kepada Ketua DPRD Medan Hasyim SE.


Pertemuan untuk menyampaikan rencana pelantikan pengurus MUKI Medan dan kecamatan-kecamatan secara memassal.


Untuk itu, kader PDI Perjuangan tersebut diminta menjadi penasihat organisasi dan diterimanya.


Ketua MUKI Medan Boydo K Panjaitan SH MSi mengatakan, kebersedian Hasyim menjadi spirit dan langkah istimewa karena latar belakang yang bersangkutan.


“MUKI sebagai organisasi terbuka menerima apapun itu demi kemajuan dan kemaslahatan jemaat bahkan seluruh warga,” ujarnya.


Menanggapi penilaian tersebut, Hasyim minta MUKI tetap mengibarkan visi misi sebagaimana yang selama ini dikenalnya.


“Tetap harus pluralis, populis dan toleran karena selama ini hal tersut diperjuangkan MUKI tanpa ada tawar sedikit pun,” ujar pria yang menjabat Ketua PDI Perjuangan Medan tersebut.


Di tempat yang sama, Sekretaris Pdt Krisman Saragih STh melaporkan, meski belum dikukuhkan kepengurusan namun MUKI telah action di lapangan dengan mengedukasi jemaat serta warga.


“Benar, MUKI adalah organisasi membawa nama agama tapi dalam pelayanannya tak memandang latar belakang obyeknya,” ujarnya.


Gembala Gereja Pentakosta Sumatera Utara / Pinksterkerk (GPSU/P) itu membeberkan sejumlah rencana mengisi pengukuhan pengurus. Mulai ibadah massal serta kegiatan sosial keagamaan.


Ikut dalam pertemuan itu pengurus di antaranya Risma Nadeak, Uzia Perangin-angin, Remina Sinaga SE dan Pdt Sardinan Hutauruk MTh. (R10/c)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com