Jajaran Pemkab Labuhanbatu Sepakat Atasi Gizi Buruk Anak


305 view
Jajaran Pemkab Labuhanbatu Sepakat Atasi Gizi Buruk Anak
Foto: Dok/Diskominfo
REMBUK STUNTING: Plh Bupati diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Sarimpunan Ritonga meminta seluruh OPD pemangku kepentingan dapat  bertanggungjawab dalam komitmen yang dihasilkan dalam rembuk untuk mengatasi stunting, dalam rembuk stunting, Jumat (26/3), di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati, Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat.
Rantauprapat (SIB)
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu menggelar rembuk stunting aksi ke-3 tahun 2021. Rembuk bertujuan membuat komitmen bersama dalam upaya pencegahan dan penanganan desa lokus stunting tahun 2021-2022.

Plh Bupati diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Sarimpunan Ritonga menyebut stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. Stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat, sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya.

Dalam acara rembuk, dia meminta seluruh OPD pemangku kepentingan ikut bertanggungjawab pada komitmen yang telah disepakati.

"Dengan demikian desa lokus mendapat anggaran untuk mendukung upaya pencegahan dan penanganan stunting di Kabupaten Labuhanbatu," harap Sarimpunan dalam rembuk, Jumat (26/3), di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati, Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat.

Rembuk tersebut diisi pemaparan dari tim Leader Bina Bangun Daerah Regional I Provinsi Sumatera Utara mewakili Dirjen Bina Bangun Daerah Kementerian Dalam Negeri.

Setelah penanggulangan stunting dipaparkan narasumber, kemudian dilakukan penandatanganan komitmen bersama lokus stunting oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesra Labuhanbatu Kepala Dinas Kesehatan Kamal Ilham, Kepala Bappeda Labuhanbatu Hobol Zulkifli Rangkuti, para kepala OPD terkait, para camat, kepala Puskesmas dan kepala desa terdata lokus stunting. (E5/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com