Jalan Berlubang dan Sampah Dikeluhkan Warga Kedai Durian


420 view
Jalan Berlubang dan Sampah Dikeluhkan Warga Kedai Durian
(Foto : harianSIB.com/Desra Gurusinga)
Tampung Aspirasi : Anggota DPRD Medan Hendri Duin Sembiring menampung aspirasi warga saat menggelar Reses Masa Sidang III TA 2021,  di Jalan BZ Hamid Gang Ladang Kelurahan Kedai Durian, Kecamatan Medan Johor, Selasa sore (11/5/2021). 
Medan (harianSIB.com)
Masalah infrastruktur jalan yang rusak masih menjadi keluhan warga Medan yang masih belum terselesaikan hingga kini. Bahkan jalan yang berlubang terkesan dibiarkan tanpa ada perbaikan sama sekali.

"Kondisi jalan di Kelurahan Kedan Durian ini, sangat buruk karena banyak berlubang. Mohon ada perhatian dari Pemko Medan," kata warga Br Simamora mengikuti kegiatan Reses Masa Sidang III TA 2021 Anggota DPRD Medan, Hendri Duin Sembiring, di Jalan BZ Hamid Gang Ladang Kelurahan Kedai Durian, Kecamatan Medan Johor, Selasa (11/5/2021), yang dihadiri perwakilan OPD Pemko Medan dan aparatur pemerintahan setempat serta ratusan warga.

Disebutkannya, masalah jalan berlubang ini sudah berulang-ulang disampaikannya di acara reses anggota dewan, tapi sampai kini tidak ada realisasi perbaikannya.

"Padahal Wali Kota Medan memprogramkan perbaikan infrastruktur jalan, tapi nyatanya jalan di lingkungan kami rusak berlubang," sebutnya.

Selain itu, masalah banjir masih tetap menghantui masyarakat di kelurahan tersebut.

Warga lainnya, Tanjung juga mengeluhkan jalan rusak dan sampah. "Inilah masalah yang bertahun-tahun tidak teratasi. Apalagi sampah, bisa sampai seminggu tidak diangkat petugas. Mohon perhatian DPRD Kota Medan," keluhnya.

Menjawab itu, perwakilan Dinas PU Medan yang hadir mengatakan untuk jalan di Kelurahan Kedai Durian sudah masuk program Dinas PU dan akan segera diperbaiki. Namun masih menunggu giliran setelah perbaikan Jalan Eka Warni.

Politisi PDI Perjuangan Hendri Duin Sembiring pun meminta Dinas PU Medan untuk segera melakukan perbaikan jalan. "Namun begitu masalah infrastruktur ini bisa juga dikoordinasikan dahulu ke aparatur pemerintahan setempat baik kelurahan maupun kecamatan untuk kemudian ditindaklanjuti ke dinas terkait," ujarnya.

Selain itu, warga Kedai Durian juga mempertanyakan masalah Program Keluarga Harapan (PKH). Masih banyak warga kurang mampu tidak terdaftar sebagai peserta PKH sehingga tidak menerima bantuan sosial.

Menanggapi itu, Hendri Duin meminta kepada warga tak mampu segera mendaftar ke kelurahan agar nantinya bisa dimasukkan dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), sehingga bisa menerima bantuan sosial.

Persoalan jalan, banjir serta sejumlah masalah lain yang dikeluhkan warga akan ditindaklanjuti ke dinas terkait. Di akhir acara, Hendri Duin menggelar penarikan undian lucky draw dengan hadiah sejumlah barang elektronik. (*)

Penulis
: Desra Gurusinga
Editor
: Wilfred Manullang/Donna
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com