Jalan Berlumpur di TPA Tanjung Pinggir Ancam Keselamatan Pengendara


322 view
Jalan Berlumpur di TPA Tanjung Pinggir Ancam Keselamatan Pengendara
(Foto: harianSIB.com/Andomaraja Sitio)
ANCAM KESELAMATAN: Kondisi jalan berlubang yang tergenang lumpur di jalur alternatif tujuan kota Siantar di Jalan Rondahaim, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba sewaktu-waktu dapat mengancam keselamatan pengendara yang melintas. Foto diambil, Minggu (5/9/2021) siang sekira pukul 13.00 WIB 
Pematangsiantar (harianSIB.com)
Kondisi jalan berlubang dan berlumpur di Jalan Rondahaim, Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Siantar Martoba, mengancam keselamatan pengendara yang melintas di tempat itu.

Selain itu, lokasi pengelolaan sampah di tempat pembuangan akhir (TPA) tersebut juga mengeluarkan bau tak sedap yang sangat menyengat, sehingga sangat mengganggu terutama bagi warga yang bermukim tak jauh dari lokasi.

Seperti amatan harianSIB.com, Minggu (5/9/2021) sekira pukul 13.00 WIB, agar tidak terjatuh pengendara harus ekstra hati-hati saat melintas di jalur alternatif menuju kota Pematangsiantar itu.

Warga setempat A Saragih (37) saat dimintai tanggapannya, menyampaikan kondisi jalan rusak disertai lumpur ini sudah lama terjadi. Padahal kawasan ini merupakan jalur alternatif menuju ke kota Siantar serta ke arah Medan. Bila tidak hati-hati bisa mengancam keselamatan pengendara yang melintas karena lubang di badan jalan tidak terlihat akibat tertutupi lumpur dan sampah busuk yang berserakan.

Ia berharap kepada Pemko Siantar melalui dinas terkait sebaiknya mencari solusi untuk perbaikan jalan berlubang serta lokasi pengelolaan sampah di TPA, agar nantinya tumpukan sampah busuk tidak berserakan sampai ke badan jalan.

Di lokasi TPA, seorang pemulung menyebut kerusakan jalan ini diakibatkan pengelolaan sampah di TPA yang kurang tepat.(*)


Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Robert /Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com