Jalan Besar Sidamanik yang Longsor Diperbaiki


174 view
Jalan Besar Sidamanik yang Longsor Diperbaiki
(Foto: SIB/Revado Marpaung)
PERBAIKI JALAN: Camat Sidamanik Juliana Simarmata, bersama tim haroan bolon Nagori Tigabolon bergotongroyong memperbaiki jalan kabupaten yang longsor, di Dusun Pangkalan Buntu Nagori Tigabolon, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Jumat (9/7/2021).
Sidamanik (harianSIB.com)
Jalan besar Sidamanik di Dusun Pangkalan Buntu Nagori Tigabolon, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, yang longsor telah diperbaiki pemerintah daerah dengan sistem haroan bolon (gotong royong), Jumat (9/7/2021).

Camat Sidamanik Juliana F Simarmata, didampingi Pangulu Nagori Tigabolon Marisno Sitio, sebagaimana dilaporkan jurnalis Koran SIB Revado Marpaung, mengatakan, perbaikan itu dilakukan untuk mengantisipasi jalan longsor semakin melebar.

Meski perbaikan jalan dengan alat dan bahan seadanya, Juliana berterimakasih atas kerja sama dan kebersamaan tim Haroan Bolon Tigabolon, para donatur, perkumpulan Par Sidamanik se-Indonesia, pengusaha panglong serta masyarakat yang turut serta bergotongroyong, jalan tersebut bisa diperbaiki.

Dia berharap pengendara bisa nyaman melintasi jalan itu setelah diperbaiki. Apalagi, jalan tersebut merupakan jalan wisata untuk beberapa obyek wisata mulai dari Sidamanik hingga Danau Toba Tigaras.

Sementara Pangulu Tigabolon Marisno Sitio mengaku akan tetap berjuang membangun nagorinya dengan menjalankan program marharoan bolon di tengah-tengah masyarakat.(*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com