Beberapa Bulan Selesai Dibangun

Jalan Beton di Desa Siabalabal III Taput Mulai Rusak


291 view
Jalan Beton di Desa Siabalabal III Taput Mulai Rusak
Foto SIB / Bongsu Batara Sitompul
JUT: Ruas jalan usaha tani di Dusun Rawang Siturituri Desa Siabalabal III Kecamatan Sipahutar yang baru beberapa bulan selesai dikerjakan sudah mulai retak. 

Tapanuli Utara (SIB)

Sangat disayangkan, jalan rabat beton yang fungsinya untuk jalan usaha tani (JUT) di Dusun Rawang Siturituri Desa Siabalabal III Kecamatan Sipahutar Kabupaten Tapanuli Utara yang baru beberapa bulan selesai dikerjakan, kini mulai retak.


Pantauan SIB di lapangan, Sabtu (5/2), jalan rabat beton yang dikerjakan dari sumber anggaran Dana Bagi Hasil (DBH) Dinas Pertanian Kabupaten Tapanuli Utara tahun anggaran 2021 kondisi mulai terlihat ada yang beretakan.


Di beberapa titik ruas jalan rabat beton terlihat ada beretakan.


Atas kondisi itu, Pemerhati dari Kecamatan Sipahutar, P Simanjuntak sangat menyesalkan kondisi jalan usaha tani yang sudah beretakan tersebut.


" Masih baru beberapa bulan dikerjakan, kondisinya sudah beretakan. Padahal jalan usaha tani tersebut sangat diperlukan untuk akses para petani dalam memperlancar pengangkutan hasil komoditi pertanian, " ujarnya.


Untuk itu, dia mengharapkan, supaya jalan rabat beton yang beretakan itu diperbaiki kembali.


Terkait hal itu, Kadis Pertanian Taput, SEY Pasaribu yang dikonfirmasi via selulernya mengatakan, kondisi jalan yang beretakan itu akan diperbaiki. (F4/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com