Jalan Dobana-Laras Berbiaya RP 14,2 M Akan Dibangun Tahun Ini


442 view
Jalan Dobana-Laras Berbiaya RP 14,2 M Akan Dibangun Tahun Ini
(Foto: Dok/Pemkab Simalungun)
SAMPAIKAN PESAN : Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga, didampingi Istrinya Ny Ratnawati RHS, Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani, Dandim 0207 Letkol Inf Roly Sohouka, bersama rombongan menyampaikan pesan kepada seluruh jemaat untuk mendukung pembangunan, Minggu (6/2/2022).

Simalungun (harianSIB.com)

Pemerintah Kabupaten Simalungun menganggarkan Rp 14,2 miliar untuk pembangunan jalan yang sudah lama rusak dari Kecamatan Dolok Batu Nanggar (Dobana) hingga ke Laras.


Hal itu disampaikan Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga, saat melaksanakan ibadah Minggu di Gereja HKBP Serbelawan, Minggu (6/2/2022).


Menurut Bupati, perbaikan infrastruktur jalan di Kecamatan Dobana mulai dari Simpang Dolok Merangir menuju Laras sepanjang lebih kurang 55 Km. Kemudian jalan penghubung dari Serbelawan menuju Padang Mainu sepanjang 3,5 Km.


"Ini kita angarkan sebesar Rp 14,2 miliar dan di semua Kabupaten Simalungun akan merata kita anggarkan,"jelas Bupati.


Untuk itu Bupati berharap agar semua masyarakat mendukung pembangunan dengan tidak menuntut ganti rugi karena anggaran sangat terbatas, demi percepatan pembangunan yang merata.


"Jika nanti ada perbaikan di depan rumah kita, tolong agar dibantu, karena kita tidak ada ganti rugi, tidak cukup anggaran kita ini, mari kita sama sama membangun kampung halaman kita ini agar lebih maju dan sejahtera," ujar Bupati didampingi istrinya Ny Ratnawati RHS.


Turut serta bersama Bupati dalam ibadah tersebut antara lain, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Dandim 0207 Letkol Inf Roly Sohuoka, Kadis PNPM Jonny Saragih, Kepala Bappeda Ronald Tambun, Kaban Kesbangpol Arifin Nainggolan dan Kadis Koperasi Maruli Tambun serta Kepala BKPPD Sudiahman Saragih. (*)

Penulis
: Syahputra Nainggolan
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com