Jalan Longsor Parapat-Pematansiantar di Nagori Dolok Parmonangan Diperbaiki


186 view
Jalan Longsor Parapat-Pematansiantar di Nagori Dolok Parmonangan Diperbaiki
Foto: SIB/Linggom Parhusip
DIPERBAIKI: Sejumlah pekerja sedang sibuk memperbaiki Jalinsum Parapat-Pematangsiantar yang longsor di Nagori Dolok Parmonangan Kecamatan Dolok Panribuan Simalungun, Sabtu (12/6).
Tiga Dolok (SIB)
Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Parapat-Pematangsiantar tepat di wilayah Nagori (Desa) Dolok Parmonangan Kecamatan Dolok Panribuan Simalungun yang longsor pada tahun 2020 lalu, saat ini diperbaiki.

Pengawas Jalinsum Parapat-Pemangsiantar dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) A Pakpahan di lokasi pekerjaan, Sabtu (12/6) menyampaikan, sepanjang 24 meter bibir badan Jalinsum longsor ke jurang berkedalam 7 meter pada tahun 2020 lalu, saat ini tahap proses perbaikan.

Diterangkan Pakpahan, pengerjaan badan jalan yang longsor akan dibuat secara fortal dengan memancang pipa dari dalam jurang dan kemudian menimbunnya dengan material tanah hingga sampai ke bibir badan jalan. "Estimasi pekerjaan perbaikan jalan yang longsor akan dikerjakan sampai selesai hingga akses berfungsi maksimal dapat dilalui kendaraan dari dua arah yang berlawanan," kata Pakpahan.

Ia mengimbau pengguna jalan agar lebih berhati-hati melintas di lokasi perbaikan agar tidak terjadi kecelakaan, karena, selain masih menggunakan satu arah badan jalan, para pekerja juga kerap beraktivitas di lokasi longsor serta situasi sekitarnya berjurang.

Pengamatan di lokasi, tampak polis line telah terpasang di sepanjang perbaikan jalan, terlihat plang bertuliskan hati-hati untuk petunjuk bagi pengguna jalan dan tampak para pekerja melakukan pematokan. (D9/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com