Jalan Menuju Bukit Gundaling Berastagi Rusak


85 view
Jalan Menuju Bukit Gundaling Berastagi Rusak
(Foto/SIB/Dok)
RUSAK : Jalan menuju objek wisata Bukit Gundaling, Kecamatan  Berastagi, Kabupaten Karo. 
Karo (SIB)
Akses jalan menuju objek wisata Bukit Gundaling, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo rusak.
Kerusakan jalan tersebut sudah berlangsung beberapa tahun terakhir tanpa ada perbaikan dari pihak instansi terkait.Padahal, kawasan wisata Bukit Gundaling salah satu lokasi objek wisata yang dapat menyumbangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata.

"Selain jalan yang rusak parah, fasilitas pendukung untuk menarik minat wisatawan masih jauh dari harapan. Kebersihan juga perlu dioptimalkan karena masih kotor di sejumlah titik objek wisata Bukit Gundaling," kata seorang warga Kabanjahe, J Tarigan (40), Rabu (15/9).

Menurut Tarigan, akses jalan menuju kawasan wisata Bukit Gundaling memprihatinkan. Jalan tersebut merupakan jalur yang ramai dilintasi oleh para kendaraan menuju lokasi wisata di beberapa wilayah di Berastagi. "Jalan menuju objek wisata ini memberikan kontribusi terhadap PAD, namun kondisinya seolah-olah tidak diperhatikan secara maksimal," ungkapnya.

Ia menjelaskan akibat kerusakan jalan tersebut dikhawatirkan dapat membahayakan para pengguna jalan. Karena kondisi jalan bebatuan dan berlubang.

"Apabila turun hujan, para pengguna kendaraan harus ekstra hati-hati melintasinya. Selain itu penerangan lampu jalan pada malam hari tidak ada," ujarnya.

Ia berharap Pemerintah Kabupaten Karo memberikan perhatian dan memprioritaskan untuk memperbaiki jalan agar potensi wisata yang ada tergali secara maksimal. Karena dengan jalan yang baik tentu jumlah wisatawan berkunjung meningkat dan perekonomian masyarakat sekitar juga meningkat. (BR2/d)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com